Personal Life

Dokter Obgyn (Spesialis Kandungan) di Palembang yang pernah Saya Kunjungi dan Perbedaan Antara Spog / Spog (k)

January 11, 2017 Oktiara dwindah 96 Comments

Hampir sebulan sekali, saya yang selalu ditemani Suami (pokoknya harus ada Suami, kalo ga ada, aku nya ga mau, biar Bapake tau apa yang udah dibuat bentuknya kayak apa :p hehe) berkunjung ke Dokter kandungan atau spog, baik itu untuk periksa kandungan dek Bay cantik dan minta resep dokter (vitamin) untuk sebulannya.
Oia sebelum ke inti berita, saya mau kasih tau dulu apa perbedaan Spog dan Spog (k). Sebenarnya sama aja yaitu spesialis Obgyn, yang bikin beda kalau ada (k), artinya konsultan (untuk konsultasi pasangan suami istri yang sudah lebih dr 1 tahun belum memiliki keturunan, dan ternyata pihak istri memiliki masalah infertilitas, memang disarankan ke spog (K) karena mereka lebih mendalami masalah infertilitas, kanker/tumor di kandungan, dan memberikan kesempatan lebih tuk berkonsultasi)
1. Prof. Dr. H. A. Kurdi Syamsuri, SpOG, KFM, MSEd - YK Madira

Peraktek Hari Senin, Selasa, Kamis, Jumat = Habis Magrib
Baiklah Untuk Pertama kalinya saya memeriksakan diri ke Dokter kandungan atau spog, Saat itu saya Nikah Bulan Mei dan saya belum hamil dikarenakan saya menikah dimasa Tidak Subur (Sudah lewat 2 minggu dr mens, krn masa subur kan bisa jadi seminggu sesudah dan sebelum mens), naah saat itu saat ijab kabul posisinya saya sudah mens 2 minggu yg lalu, jadi bisa dibilang sy dalam keadaan tidak subur saat itu, sehingga saya dinyatakan hamil setelah bulan kedua pernikahan (mens selanjutnya) :p.. Seumur-umur kalau mau Mens, saya ga pernah sakit banget gitu kayak temen-temen saya yang harus minum Feminax lah, kiranti lah, saking sakitnya tak tertahankan, nah tapi entah kenapa kemarin rasa di Rahim ini Sakit banget, jadi lah ini pertama kalinya saya berkunjung ke Spog untuk memeriksakan diri.
Kesan Pertama kali:
Dokternya udah Tuir, hehe,, terus yang ga suka nya, Pasien masuk sekali 4 (---______---) owalahhh,,,, ga sukaaa,, saya kan jadi ga bebas mau ngeluarin unek-unek, dan ini pertama kalinya saya USG tapi Transvaginal!!! (Sakit !!)... dilihat isi rahim saya katanya bagus, tidak ada kista, normal dll, ahh pokoknya heppy banget dibilang kayak gitu,, akhirnya saya dikasih obat semacam obat hilangin rasa sakit diRahim kali ya (Soalnya rahim saya sakit banget waktu baru mau dan lagi Mens, sebelumnya ga pernah sesakit ini).. Lalu masih ada empat embak embak dibelakang saya nungguin untuk konsultasi.
Penilaian :
(+) Dokternya baik, cerdas, lumayan komunikatif.
(-)  Minusnya si Dokter kayaknya terkesan pengen buru-buru (ya secara banyak mbak mbak antri dibelakang saya).. Lalu lumayan komunikatif, tapi saya ga puas Konsultasi lama-lama, padahal kan pengen ngobrol hehe.. dan juga tempat nya YK Madira, agak serem hehe mungkin bangunan lama ya, jadi semacam Out of date gitu..
Saya dikasih obat 2 macem, 1 mungkin Vitamin, 1 lagi  mungkin penghilang rasa sakit diRahim. Total kemarin Rp.700.000 an, sudah sama Fee dokter Rp.250.000 an..

2. dr. Chandra Mahyuddin, SpOG - Rs. Siloam
Taraaa, sebenanrnya ga sengaja ke Dokter ini, tadinya mau ke Casanova tapi dokternya lagi sakit, jadi spontan aja milih dokter Chandra. Setelah Kunjungan ke Dokter Kurdi tadi,, besoknya saya dinyatakan Hamil berdasarkan hasil test Pack. Saya sengaja menunggu sampai minggu ke 8 baru melakukan pemeriksaan (Jangan buru-buru ya!), karena kalau baru 5 minggu ga keliatan si dekbay nya,, jadi kesannya kayak mubazir aja udah ke dokter, pas di USG kantong janin belum keliatan,, berbekal googling sana sini, banyak yang bilang mending pas kandungan Minggu ke 8 aja baru keliatan kantong janinnya :D.
Dokter Chandra ini lah pertama kali saya liat kantong janin si cantik, terus didengerin detak jantungnya aaaahhhh seneng bangetttt terharu bangett denger suara jantung nya dek bay hehehe..
Kesan Pertama Kali:
Dokternya masih muda, sangat komunikatif, enak banget saya konsul lumayan lama didalem, ada kali hampir setengah Jam kita ngobrol-ngobrol, saya tanya makanan apa saja yang bole dan tidak boleh dikonsumsi, pokoknya dokternya enak.
Penilaian :
(+) Doketernya baik, cerdas dan komunikatif, saya konsul lumayan lama didalem hehe Seneng deh :D
(-) Ga ada yah :D
Kemarin saya dikasih obat Penguat Rahim dan Vitamin untuk dekbay,, Total sama Fee dokter hampir Satu Jutaan. Jadwalnya Senin - Sabtu jam 8 - Jam 16.00 (Coba cek lagi ya di website Siloam)
3. dr. Casa Nova Ayati, SpOG - Rs. Siloam
Pertemuan ke tiga kali ini dengan Dokter Casa Nova (denger cerita temen-temen katanya orangnya enak). Eh iya beneran enak kok,, komunikatif, konsulnya juga lumayan lama cerita-cerita tanya ini itu, kemarin di USG keliatan bentuk dekbay, ada tangan kaki kepala,, hehehe seneng banget :).

Kesan Pertama Kali:
Dokternya masih muda, sangat komunikatif, enak banget saya konsul lumayan lama didalem, ada kali hampir 10 menit kita ngobrol-ngobrol. Saya di USG, dilihatin jantung di cantik bergerak gerak hehe..
Penilaian :
(+) Doketernya baik, cerdas dan komunikatif, saya konsul lumayan lama didalem hehe Seneng deh :D
(-) Ga ada yah :D
Kemarin saya dikasih obat Penguat Rahim dan Vitamin untuk dekbay,, Total sama Fee dokter hampir Satu Jutaan. Jadwalnya Senin - Sabtu jam 8 - Jam 16.00 (Coba cek lagi ya di website Siloam)



4. dr. Awan Nurtjahyo, SpOG (K) - Konsultan Infertility - YK Madira
Pertemuan ke empat kali ini dengan Dokter Awan, katanya anak / menantunya dr Kurdi.. 
Kesan Pertama Kali:
Ihhhh dokternya Ganteng bangettttttttttttttttttttttttttt hahhahahaha.. Rapi, Putih, Pinter dan Ganteng,, tapi tapi tapi tidak komunikatif :(,,, saya yang selalu nanya, yang selalu ajak ngomong, si dokternya diem aja, ngomong pas cuman ditanya, terus jawab juga alakadarnya,, cuman bilang "bagus bagus"
Penilaian :
(+) Dokternya masih muda, Ganteng (Penting hehe), Rapi, Cerdas, Waktu USG semua lingkaran kepala bayi, dll semua diperiksa, tapi dia ngomongnya kecil banget jadi dia cuman bilang "Lingkar kepala Bagus, ini bagus, itu bagus, tapi dia kayak bergumaam sendiri ngomongnya, suaranya kecil banget, saya ga kedengeran dia ngomong apa, terus Suami rada Ilfil, katanya kok Dokternya aneh sih yank ?? Ngomong sendiri gumaam sendiri gituu...
(-) Ya itu tadi, kurang komunikatif, kita tanya baru doi jawab yaa singkat banget gitu, terus seneng sih pas di USG lama (Semua organ bayi diperiksa katanya bagus), yaa tapi dia meriksanya sambil ngomong tapi kecil banget suaranya kayak berguma'am  kayak ngomong sendiri dengan bayangannya, yang terdengar hanya "bagus",,, "bagus",,,, :(..

Kemarin saya dikasih obat Vitamin untuk dekbay dan Asam folat gitu kali ya,, Total sama Fee dokter hampir 500 ribuan. Jadwalnya saya lupa deh, tapi kemarin saya kesana Hari Sabtu habis Magrib.

 
5. dr. Nuswil Bernolian, SpOG(K) - Klinik Ezka / Rs. Hermina
Pertemuan ke Lima dan ke Enam kali ini dengan dr. Nuswil, kenapa harus dr. Nuswil, karena kata Tante saya, setidaknya sekali saja berkunjung katanya di Dokter spesialis Fetomaternal, khusus untuk lihat jika ada kecacatan pada Janin.
Kesan Pertama Kali:
Dokternya ganteng dan masi Muda (Kaget banget), dibayangan saya mikirnya si Dokter udah tuir, hehehe rupanya masi muda dan sangattttt komunikatif dan Rekomen !! Wajar dokternya rame yaaa, karena orangnya enak banget !!! Tapi ngejelasinnya super cepett ya . Saya di USG 2d dan diseling 4D. dan dengan dokter Nuswil ini lah pertama kalinya saya tau kelamin si debayyy kesayangan hehe... ehh diucapin selamat yaa :p... terus di dokter nyuruh ngecek Lab untuk lihat ada kelainan tidak, nah hasil Lab nya sudah saya tulis disini
Penilaian :
(+) Dokternya baik dan sangat sangat  komunikatif, kita ngomong pake Bahasa Palembang, jadi berasa akrab padahal baru ketemu, kalau dateng disalamin dipanggil nama, enak deh kayak berasa kawan. USG juga kasih lihat 2D dan 4D nya, lingkar kepala bayi, berat semuanya katanya bagus, tapi tidak mendetail banget sih
(-) Antiriannya puanjaaaaaaaaaaaaaaangggg.. Tips buat kalian yang mau konsul di Klinik Ezka, biasanya dia peraktek hari Sabtu jam 8 Pagi sampe habis Pasien (Jam 2an), nanti kalau bisa Senin malem telvon Klinik Ezka, daftar untuk dokter Nuswil untuk hari Sabtu nanti, nanti dicatet dikasih tau kita antrian nomer berapa, nah saya kemarin dapet nomer 37an, saya dipanggil jam setengah dua. Jadi dikira kira aja ya, misal 1 jam = 5-6 Pasien, jadi dikali aja, misal dapet nomor 20, jadi bisa 3 jaman nunggu, jadi dari jam 8 datengnnya jam 11 siang. :) (Note : Percuma dateng pagi jam 8 kalau antria telvon kamu aja nomer 30an, tetep ga bakal dipanggil duluan, disini sistem ANTRI BY PHONE)
Pertama kali dateng dikasih Resep obat Calcium dan Folamil, sama fee dokter jadi Rp.500 ribuan, kunjungan kedua saya ngeluh ada kayak keputihan, tapi keputihan normal, katanya harus diobatin kalau tidak nanti premature bayinya, jadi nya sama obat dan fee dokter jadi Rp.800 ribuan di Klinik Ezka.
Nah, minggu depan mau periksa lagi ahh, tapi pengen sama dokter terakhir yang saya pilih untuk lahiran, baca review sih pengennya Dr. Putri di Bunda, selain karena kawan mama saya, dokternya juga ahli Fetomaternal, terus baca forum bumil, katanya sampe lensa si Debay diperiksa juga, konsulnya lama dan komunikatif.. Ahh baiklah nanti bakal saya update lagi yaaa mengenai dokter insyallah yang saya pilih untuk Lahiran anak pertama kelak. :)

UPDATE
Katanya Klinik Ezka udah tutup ya, katanya dok Nuswil fokus hanya di Hermina saja ? #CMIIW

UPDATE
Ada komen masuk dari pembaca "
Praktek dokter klinik Ezka pindah ke RS. Sriwijaya eye center, Dokter Nuzwil mulai praktek sabtu jam 08.00 WIB" #CMIIW


6. dr. Putri Mirani, SpOG (K)
Awal Januari lalu adalah kunjungan saya yang ke Tujuh bertemu dokter SPOG untuk lihat si cantik.. Kesan pertama dokternya Manis banget hehehe imut imut cantik, adem banget dilihat. Baru ngehh mukanya mirip Annisa Pohan !!! hehe...
Kesan Pertama Kali:
Ya itu tadi, orangnya cantik, manis imut hehe, tapi kok ruangannya gimana gitu yaa, mungkin karena di Bunda ruangan lama, jadi kesannya kayak sempit banget tuh ruangan si dokter, yaa bangunan lama kali ya.
Penilaian :
(+) Dokternya baik dan benar saja, sejauh saya periksa, kayaknya sama dokter ini paling lama di USG. Mulai dari Jantung didengerin, kelamin diperjelas, alhmdulilah mata ga katarak, aliran darah, punggung, semua nya detail, tulang belakang, tulang paha, jumlah jari, organ organnya ginjal dll, kemarin pengen minta lihatin lensa mata tapi si debay sayang nutupin mukanya, padahal mamake pengen 4D mukanyaa T_T.

(-) Mungkin lebih ke suasana yahh, ruangannya sempit dan terkesan bangunan lama yahh, tapi ga masalah sih yang penting hasilnya, terus jg dokternya rada sedikit pendiem sih heheh jadi kita yang banyak ajak cerita..

Kemarin dikasih obat folamil dan calsium gitu, Total biaya dokter dan USG kurang labih Rp.350.000 begitu juga obat nya kurang lebih Rp.350.000 jadi hampir Rp.700.000an.
Tips dari saya, sepertinya dokter putri sehari cuman kasih jatah pasien dikit (mungkin cuman 15 biji), jadi kalau mau konsul hari Jumat, mulai dari Senin aja janjinya, jangan mepet krna dokternya sptnya ga mau nerima terlalu banyak pasien. Terus kalau Rabu khusus pasien BPJS saja di RS. Bunda Palembang.

Nah Senin ini saya mau kontrol lagi sm dokter Putri, insyallah nanti lahiran mau sama dokter Putri yahh,, do'akan Lancar ya temen temen semuaa. Aamminnn
 
Update (35 Minggu)
Kemarin saya konsul lagi 13 Februari 2017 jarak dari yang pertama konsul dua minggu, hampir lah 25 Menit saya USG demi lihat si Debay (Cuman keliatan bibir dan idung, kalo kata orang orang mirip Papanya :* hehehe)..  Lama banget USG (Seumur umur ini USG terlama saya, puas banget seneng banget di USG lama-lama untuk lihat semua gerak dekbay), dokternya sabar juga disuruh posisi samping, terus telentang lagi, nyamping lagi dst, supaya debay keliatan :D hahaha.. Alhamdulilah walaupun cuman bibir dan idung aja ya nak hehe... Alhamdulilah lengkap :D

Update (37 Minggu)
Kemarin lagi saya konsul ketiga kalinya dengan dokter Putri tanggal 27 Februari 2017, kemarin USG nya bentar ya cuman 10-15 Menitan, kemarin agak lama bisa 25 menitan USG doang, kemarin lebih cepat karena faktor Dekbay sudah menuju Jalan lahir, mukanya udah tengkurep kebawah (Usia kehamilan pas 37 minggu, kepala dekbay memang sudah harus tengkurep kebawah, tidak boleh menghadap keatas kl mau lahiran normal). Kemarin dilihatin Jarinya ada 5 alhamdulilah lengkap ya nak hehe, rambutnya keriting kayak Maknya wkwkwkwk, keliatan sulir sulir rambutnya ikel hehe,, terus kupingnya terlihat jelas, tapi tangannya nutupin muka,, wahh ini mau kasih mama Surprise ya nak ? hehehe.. Kalo kemarin disuruh ke dokter dua minggu sekali, nah ini minggu depan disuruh dateng lagi (Minggu ke 38),, Sekarang udah bisa lahiran karena sudah tidak prematur lagi, nah tinggal menghitung hari ya nak kita berjumpa ? Hehe semoga Mama dan Kamu sehat selalu aaaminnn.. Kemarin biaya nya kurleb Rp.325.000 biaya dokter dan hasil USG nya. Terus kemarin minta obat ASI, tapi belum beli karena apotik Bundanya tutup, terus saya minta surat pengantar untuk Melahirkan dengan Dokter Putri, ditulis surat pengantar gitu kalau kita tiba tiba sudah mau melahirkan.. Okelah nanti diupdate lagi ya..

Update (39 Minggu)

7. dr. Iskandar Zulqarnain, SpOG (K)
Harus nya ini terakhir kalinya saya Kontrol dgn dokter Putri, karena sudah memasuki masa melahirkan. Namun saat itu dokter Putri harus keruang operasi karena ada pasien yang mau dioperasi juga, jadi saya pun terpaksa memilih dokter yang ada yaitu dokter Iskandar di Bunda juga.

Kesan Pertama kali :
Orangnya diem, hehe dan dingin hehehe...

Penilaian :
(+) Dokternya rajin ya! Ketika saya masuk, saya didata dahulu, dia punya kayak kartu sendiri gitu, terus ditanya nama, ttl dan data suami, tapi baru kali ini ketemu dokter yang ngisi kartu nya gitu, dan ditulis sendiri pula, biasanya kan suster yang nulis, sudah siap jadi tinggal kontrol aja, kalo ini si dokternya yang isi kartu sendiri.

(-) Hemmm mungkin lebih ke dokternya lebih pendiem yaa, jadi kita yang harus aktif nanyaa.

Saya kemarin dicek bukaan dalam, saat itu belum ada bukaan, tapi ini perut kayaknya udah mulai kontraksi mau melahirkan. Begitu sudah dicek bukaan saya dikasih obat, tapi saya ga beli karena filling saya, sebentar lagi akan melahirkan.

Nah untuk cerita pengalaman melahirkan akan saya tulis dientri baru yaaa..
Akhirnya usai sudah  perjalanan panjang menjadi ibu hamil, alhmdulillah Dan aku bersyukur teramat sangat, selama kehamilan ini sangat dipermudah, tidak merasakan sakit sedikitpun, tidak demam, tidak enak badan, tidak batuk pilek dll, tidak masuk RS yang aneh aneh alhmdulillah sehat walafiat kayak biasanya, terus lahiran juga bukaannya cepet walaupun bayi ga turun turun wkwkw, terus bayinya juga sehat, alhmdulillah ga ada berpenyulit seperti di vacum lah, masuk inkubator lah, di kasih sinar sinar selang dll enga ada, alhamdulillah semua dipermudah, urus asuransi di RS juga gampang tinggal gesek ga ada surat surat yang menyusahkan dan biaya juga yang terjangkau, mungkin karna untaian do'a kami, orang terkasih dan keluargalah yang membuat semua terasa lebih mudah...
 
Oia, karna banyakanya email dan komen pembaca mengenai biaya persalinan, semua sudah saya tulis lengkap dgn tabulasi perbandingan disini Review melahirkan di RS. Bunda , lengkap dengan Harga nya per 2017. Kalau dilihat lihat, Hermina paling mahal, sedangkan Bunda dan Siloam sama saja...
 
-Review : Melahirkan di Rs. Bunda Palembang = Baca Disini
-Pengalaman Melahirkan Normal dan Sesar - Keajaiban Kehamilan - Ciri Ciri akan melahirkan = Baca Disini
-Dokter Obgyn (Spesialis Kandungan) di Palembang = Baca Disini
-Laboratorium Murah Di Palembang, dimana ?= Baca Disini
-List Daftar Perlengkapan Bayi Newborn Yang Harus Dibeli - Baby Shop Palembang - List -Bawaan ke RUmah sakit Bersalin = Baca Disini
- Pengalaman Kehamilan Anak Pertama Trisemester Satu, Dua dan Tiga = Baca Disini
 
 
Mau seru seruan ke Jepang, Singapore atau Hongkong kaya kita ? Yok ikutan Private Tour kita, more info @flashpacker_tour dan jangan lupa Like, Comment and Subsribe our Japan Vlog on Youtube ; Oktiaradwindah !

96 komentar:

Personal Life

Pengalaman Kehamilan Anak Pertama Trisemester Satu, Dua dan Tiga

January 11, 2017 Oktiara dwindah 4 Comments

Alhamduulillah, saat ini kehamilan saya sudah memasuki minggu ke 30. Rencananya minggu ini akan diadakan nujuh bulanan dirumah, insyallah do'a kan lancar yaah :D.
Sudah dari lama saya ingin menuliskan apa saja yang saya rasakan selama hamil dari 0 minggu sampe saat ini (mulai dari mual, kembung, keram, pegel dll), namun karena mood yang maju mundur syantikkk jadilah baru sekarang baru mau nulis nya hehhe..

Okay, alhamdulilah selama kehamilan anak pertama ini, Allah berikan saya kemudahan, mual muntah cuman "Seminggu" :D... Kembung juga cuman Seminggu, artinya ga napsu makannya adalah dua minggu lewat dikitlah yahh.. Ga adaa juga istilah Ngidam ngidam aneh kayak temen temen, paling cuman pengen makan Warung Steak, Dimsum dan Kentang goreng :p. Terus ga ada istilah Bedrest, sampe hamil 8 bulan masih gagah nyetir kayak biasa, namun pas sebulan mau melahirkan sebenarnnya masih mampu, tapi orang kantor sudah pada protesss hahha katanya ga boleh nyetir, jadilah dianter jemput selama sebulan. Pas hamil 8 bulan juga masih kepasar belanja kebutuhan Seadara dll. Pokoknya alhamdulillah selama hamil tuh kayak ga hamil, sehat walafiat ga pernah sakit demem flu pun engaa, sama kaya hari biasa, beda nya ini ada bayi didalem perut wkwkwk... Alhdmulillahhh...

Pertama kali tau hamil saya sempet binggung sama diri sendiri, kok ga ngidam sihh ? Kan pengen juga ngidam yang asem asem kayak temen temen yang lain, kok ga mual muntah sih ?? Padahal pengen juga ngerasain muntah muntah hahahaha.. EH akhirnya drama itu dimulai di minggu ke ...



Drama Mual Muntah Minggu ke 11 dan 12
Tepat diminggu ke 11 hingga minggu ke 12 Saya mengalami yang namanya mual :(, tapi tidak hanya di pagi hari, kadang siang habis makan, kadang malem, pokoknya ga nentu, beneran rasanya tersiksa banget, kemana pun saya pergi selalu bawa kantong, takut muntah ditengah jalan. Makan ga napsu, makan juga milih milih, ga pengen makan nasi, pengennya makan martabak, tekwan dll, pokoknya tiap nelen nasi itu tersiksa banget, kadang yang sedihnya, udah capek capek nelen, ehhh setengah jam kemudian, muntah lagi :(.
Akhirnya drama tersebut berakhir diminggu ke 12, rasanya ajaib kok saya ga mual lagi, hehe rasanya juga kaget kok cepet ya :p, soalnya orang orang kadang sampe 3 bulan, sampe 7 bulan masih mual, alhmdulilah saya cuman seminggu.


Drama Kembung Minggu 13 dan 15
Setelah usai Drama Mual Muntah yang buat saya girang bukan kepalang, karena napsu makan jadi oke, nasi mau masuk, ga pilih pilih lauk, pokoknya enak deh,, eh tiba tiba seminggu kemudian kok rasanya ini perut kembung :( tapi ga bikin muntah sih, cuman pas habis makan jam 12 itu, jam 1 annya perut kayak kerocongan, kayak laper tapi bukan laper, kayak penuh, mau muntah juga engga sih, rasanya perut ga nyaman, ga enak banget, begah bgt, ini tersiksa bahagia Part-II nihh.. Tapi ya itu akhirnya minta obat sama dokter dikasih obat tapi lagi lagi ga mempan :(.. Akhirnya saya pasrah aja menikmati kembung yang hampir semingguan lebih juga..


Drama Tendangan Bayi untuk Pertama Kali Minggu ke 16
Dari hasil googling, banyak yang bilang tendangan Bayi untuk pertama kali akan dirasakan di minggu ke 15. Ehh ditunggu tunggu kok ga nendang nendang anak mama sayang ini, tapi saya udah mulai berasa kayak ada kupu kupu gitu diperut, kayak ada tendangan halus (Ahh pokoknya terharu banget kalau diinget inget). 
Nah tepat di Minggu ke 16, waktu pulang ngantor, habis mandi dan solat magrib, saya duduk dimanja ditempat tidur sambil main HP, eh tiba tiba ada yang nendang !!! Saya teriak,, ahhh kagetttt hahahaha seneng banget untuk pertama kalinya yang ditunggu tiba, tendangan si Cantik kesayangan mama papa :D... Oia ajaib nya loh ya, tiap kali Papa nya pegang perut saya, terus ngajakin ngomong, eh tiba tiba langsung deh si Debay nendangg kenceng hahhahaha.. Udah sering banget, tiap kali papa nya pegang perut mama nya, pasti langsung nendang si debay padahal tadinya debay lagi bobo cantik... Ikatan Batin kali ya :D


Drama Ngidam
Seriously, saya ga ngidamm parah seperti orang orang loh,, dan ini sempet bikin saya aneh juga hahahahaa..(Padahal pengen juga ngidam Mangga muda, ato apa lah yang aneh aneh kwkwkw) Selama hamil hingga umur 30 weeks sekarang, ngidam saya cuman sedikit,,, yaitu Ngidam Warung Steak, Ngidam Dimsum Hotel Clasie dan Jade Garden, Ngidam Kentang Goreng, Ngidam Ramen dan Sushi di Nobu, Ngidam Pizza di Homepizz.. Udah itu doangggg :O. kayaknya anak mama nihh kayak bule yaa, campuran bule dan jepang wkwkwkwk, ngidam nya makanan ala Bule dan Jepang yah nakk ? Pasti cantik ya anak mama hehehehe :D Aamminn


Drama Kaki Keram Minggu ke 21 hingga Minggu ke 27
Yepp, ini bikin tersiksa tiap malem.. Kadang malem ini Keram kaki, kadang besok engga, ga nentu deh,, Pokoknya kelang antara Minggu ke 21 sampe 27 ni kaki pas tengah malam kebangun jam 1/2an malem pasti keram, terus saya cuman bisa pasrah, tapi pas kaki dirasa mau keram, langsung saya goyang goyangin kaki, dan alhamdulilah keramnya ga jadi heheh :p


Drama Sakit Tulang area Selangkangan dan Paha Atas Minggu ke 29 dan 30
Nah ditanggal 5 Januari 2017 ini, adalah pertama kalinya saya jalang ngengkang (Yahh, ala ala ibu hamil lah ya). Pas baru bangun tidur, mau beranjak dari tempat tidur, ini kok bagian paha dan selangkangan sakit banget :(. Kirain saya salah posisi tidur (Hampir tiap malem tidur posisi miring kanan/kiri, kalau lurus gitu rasanya ini selangkangan dan paha sakit). Dari sekian hari, kayaknya yang tanggal 5 Januari itu yang terparah, mau tegak sakit, jalan sakit, solat sakit, ahhh dari bangun tidur sampe mau tidur ini daerah paha sakit banget.. AKhirnya malem nya dipijitin mama,, alhmdulilah besoknya sampe saat ini masih sakit tapi ga separah sakit kemarin. Sekarang kalau beranjak dari tempat duduk (baik duduk bentar ato lama) pasti agak sakit jalan ngengkang, kalau solat juga aduhai lumayan sakit.. Ahhh tapi dinikmatin aja deh..


Drama Pengen Pipis Melulu Minggu ke 20 Sampai Saat ini
Hampir tiap malem kebangun pengen buang air kecil, pernah suatu ketika mungkin karena kecapekan, jadi tidur pulas banget, pas bangun bangun ini rasanya perut udah sakit (karena kandung kemih penuuh banget rasanya), eh pas udah dikeluarin air seninya, beeehhh legahhh banget, ga ada rasanya nyeri lagi.. Terus juga seneng banget saya ga kayak kebanyakan orang yang sembelit, alhmdulilah selama hamil BAB lancar banget kayak biasanya, pagi pagi habis solat Subuh pasti BAB tiap pagi, mungkin karena saya rajin makan Pisang yah :D


Drama Perut Penuh Kalau Kekenyangan Minggu ke 25 Sampai Saat ini
Kalau makan kenyang, perut pasti berasaaaaa banget penuh!!! Hahahaha ini mah napsu !!! Kayak kemarin saya banyak banget makannya, makan Ramen semangkuk penuh!! Dan hasilnya adalah, susah napasss !!! Kekenyangan hehehe..



Drama Kaki Bengkak Minggu ke 29 Sampai Minggu ke 35
Saat mengupdate tulisan ini, adalah kehamilan saya Minggu ke 35, kaki bengkak kurang lebih hampir 2 minggu. Mulai tersadar pas ga sengaja lihat ni kaki kok kayak bengkak, eh rupanya pas dipegang beneran empuk kayak banyak isi air hehehe,, akhirnya dari situ saya mulai mengurangi makan yang asin, dan mengkonsumsi buah setiap pagi. Nah ajaibnya saat ini minggu ke 31, kaki saya kempes seperti semula.. Teman teman saya sih kebanyakan dari pertama kaki bengkak ya bakal bengkak terus sampe lahiran, alhamdulilah kaki saya cuman2 minggu doang bengkak. Ga nyaman sihh, kalau solat susah pas duduk, kaki berasa penuh. Jadi tips untuk menghilangkan Bengkak ala saya yaitu makan buah yang banyak tiap pagi ya.

Drama Tidak Kuat Berdiri Lama Lama Minggu ke 29 Sampai Sekarang
Yahh namanya juga Bumil semua serba dimanja hehhe,, Tegak lama dikit kaki sakit, jalan dikit kaki sakit, alhasil saran saya beli perlengkapan bayi ituu pas hamil 7 Bulan aja ya jgn kayak saya di bulan ke delapan, hasilnya ga kuat berdiri, jadi pas beli barang bawaannya mau duduk aja, kaki sakit bengkak T_T

Drama Tendangan Yang Semakin Kuat Minggu ke 30 dan semakin Intens di Minggu ke 33
Wah,, rasanya ditendang Debay itu bahagia banget, tapi hampir diMinggu ini semakin memuncak ya tendangannya, karena si Debay sudah besar, kemarin kontrol minggu ke 35 berat debay udah 2,4 Kg,, makin nendang ni perut jadi ikut berbentuk kaki/siku nya debay hihihihi,,, jadi Papa, nenek dan Mama-mamanya pada geli kalau megangin perut saya yang posisi didebay lagi ninju perut hahaha,, berbentuk bangett tonjolan tinju mu nak nak ... "D

Oh iya Update nih,, Kaki saya bengkak lagi deh minggu ke 32,33 dan 34 hahahaha akhirnya saya tidur kaki saya dipakein bantal biar lebih tinggi, dan ini efektif banget bengkaknya ilang, eh tapii pas siang kerja karena nih kaki menggelantung jadi bengkak lagi dehh..

Drama Kontraksi Palsu, Minggu ke 34 sampai 36
Entah kenapa ini makin menjadi jadi Kontraksi Palsunya seiring bertambahnya usia kehamilan saya,, rasanya kemeng keram gitu perut nya, tapi cuman sebentar terus ilang lagi, tapi sering bangett... Katanya sih latihan utk ke Kontraksi sesungguhnya :D

Drama HeartBun ? Drama Kram seperti Mens, Minggu ke 35 dan 36
Saya merasakan agak panas perut tepat dibawah PD, tapi datang tengelam, tiba tiba panas, saya coba googling sih katanya itu Heartbun, karena salah makan di bumil nya. Tapi alhamdulilah ini tidak menggangu saya, cuman berasa sedikit panas saja dibawah PD.
Lalu diminggu ini juga saya kadang berasa nyeri nyeri seperti mau Mens, tapi rasa itu datang dan tenggalam, nanti kram rasa 5 menit, terus ilang, terus Vagina menyut,, hehe kata orang ya itu beneran tanda akan melahirkan dalam beberapa minggu lagi :D...

Drama Debay Turun ke Pinggul dan Tendangan terasa dipinggul, Minggu ke 36
Selasa kemarin tgl 21 Feb 2017 kehamilan saya memasuki minggu ke 36, saya merasa ada yang berbeda ketika melihat ini perut kok datar ya (di bawah PD), terus kalau selonjoran ini perut udah nimpa paha, biasanya ga kayak gini, jadi si Perut udah jatoh kebawah, dan posisi perut dibawah PD sudah kayak kempes gitu, lalu sekarang tendangannya sudah berubah, biasa diarea pinggang, sekarang diarea bagian atas Vagina, terasa banget si Debay nendang nendang, apakah benar mungkin Debay udah turun ke panggul ya nak ? hehe..

Drama Manja sama Laki
Ehh hahaha ada suatu ketika ini tiba tiba saya mewek kangen laki, tapi lupa minggu keberapa, sampe sampe pas solat ini saya nangis, pas do'a juga nangis keinget laki yang lagi jauh disana, Untaian doa terbaik yang selalu saya panjatkan untuk Suami tercinta yang jauh disana yang sedang berjihat untuk memenuhi kehidupan keluarganya hehe.. Tiba-tiba malem itu saya nangis beneran nangis sampe mata kok bengkak ya hehehe,, padahal sebelumnya ga pernah kayak gini,,, mungkin bawaan Capek kali yaa hehe.. Uuuuhh jadi pengen peluk laki haha

Okelah, sekian dulu drama yang saya rasakan sepanjang kehamilan dari 0 Minggu sampe Minggu ke 30. Do'akan saya dan debay dan papa dan oma opa nya dan onty uncle nya sehat terus ya sampe menjelang persalinan nanti.. Deg degannya udah dimulai dari sekarang, Due date nya insyallah Tengah Maret. Do'akan lancar ya Om tantee sebentar lagi saya memasuki Minggu ke 37, dimana ini Minggu yang sudah cukup umur utk debay lahir kedunia ibu anak sehat selamat aaaminnn,,

Dan tak lupa aku bersyukur teramat sangat, selama kehamilan ini sangat dipermudah, tidak merasakan sakit sedikitpun, tidak demam, tidak enak badan, tidak batuk pilek dll, tidak masuk RS yang aneh aneh alhmdulillah sehat walafiat kayak biasanya, terus lahiran juga bukaannya cepet walaupun bayi ga turun turun wkwkw, terus bayinya juga sehat, alhmdulillah ga ada berpenyulit seperti di vacum lah, masuk inkubator lah, di kasih sinar sinar selang dll enga ada, alhamdulillah semua dipermudah, urus asuransi di RS juga gampang tinggal gesek ga ada surat surat yang menyusahkan dan biaya juga yang terjangkau, mungkin karna untaian do'a kami, orang terkasih dan keluargalah yang membuat semua terasa lebih mudah...

UPDATE
Drama Ciri ciri akan melahirkan Minggu ke 38
Akhirnya ciri ciri akan melahirkan pun dimulai, mulai dari sakit seperti mens yang datang dan pergi, keluar Flek Coklat yang banyak dan intens dan akhirnya pergi lah ke rumah sakit untuk cek bukaan, Cerita melahirkannya ada disini ya

-Review : Melahirkan di Rs. Bunda Palembang = Baca Disini
-Pengalaman Melahirkan Normal dan Sesar - Keajaiban Kehamilan - Ciri Ciri akan melahirkan = Baca Disini
-Dokter Obgyn (Spesialis Kandungan) di Palembang = Baca Disini
-Laboratorium Murah Di Palembang, dimana ?= Baca Disini
-List Daftar Perlengkapan Bayi Newborn Yang Harus Dibeli - Baby Shop Palembang - List -Bawaan ke RUmah sakit Bersalin = Baca Disini
- Pengalaman Kehamilan Anak Pertama Trisemester Satu, Dua dan Tiga = Baca Disini

Mau seru seruan ke Jepang, Singapore atau Hongkong kaya kita ? Yok ikutan Private Tour kita, more info disini yaa Here dan  jangan lupa Like, Comment and Subsribe our Japan Vlog on Youtube Here  !

4 komentar:

Hobbies,

Madame Tussauds Hong Kong - Is it Worth Every Penny ?

January 06, 2017 Oktiara dwindah 0 Comments

Sudah banyak review yang saya baca mengenai si Madame Tussauds. Banyak yang tidak merekomen untuk datang kesini, khususnya cabang yang di Hongkong. Alasannya adalah "This branch of Tussaud wax museum had a mix of local and international artists as well as famous person". That's totally true, terutama banyak banget juga Artis Hongkong yang saya sama sekali tidak tau,, 





Selain itu yang membuat Madame Tussauds tidak terlalu rekomen adalah tempatnya yang terkesan "Ala kadar". Loh maksutnya ? Yaaa seperti kita tau pada umumnya segala hal di Hongkong itu serba mahal dan sempit, rata rata hotel, hostel, cafe dll itu sempit, begitu juga dengan Madame Tussauds yang terkesan sempit, eh tiba tiba udah ada disuatu tempat yang saya pikir kok sempit banget kayak kamar kamar, terus nanti naik tangga/turun tangga, (berkelok kelok gitu),, kita berpindah ruangan gituu.. tapi mereka juga cerdas ya, walaupun bangunannya sempit, dibuat semenarik mungkin, dibuat per ruangan, jadi dari satu ruangan ke ruangan lain ya pindah pindah gitu seperti dari kamar ke kamar gituu...




Hayo gantengan mana ? Laki ku apa pak Soekarno ? hehehe






Kemarin saya sudah menulis review saya di tripadvisor Here. Jadi intinya, lebih baik coret saja Madame Tussauds dari itinerary kamu,, saya kemarin sangat terpaksa ke sini karena saya beli tiket terus untuk ke The Peak, Tram, Sky terrace melalui Golden Crown yang berlokasi dideket Hostel saya (Agar tidak perlu antri2 lagi ketika sudah sampe Madame Tussauds).. dan mereka menerapkan sistem harus beli sepaket T_T... Semoga bermanfaat ya :D

Mau seru seruan ke Jepang, Singapore atau Hongkong kaya kita ? Yok ikutan Private Tour kita, more info disini yaa Here dan  jangan lupa Like, Comment and Subsribe our Japan Vlog on Youtube Here  !

0 komentar:

Holiday,

Tram Ding Ding - Hongkong

January 06, 2017 Oktiara dwindah 0 Comments

Hallo, happy new year 2017!!! This is my very first entry in 2017. And as usual, i'm going to post something which very useful to others.

Yesterday i just wrote about my experiences using Tram Ding Ding as Public Transportation in Hongkong in my new account Tripadvisor. You can read all review that i have just publish here 

Based on my truly opinion, once you go to Hongkong, you must try using Tram Ding ding instead of MTR, Taxi or Ferry. Okay, i'm going to explain step by step using Tram Ding ding.



  1. Firstly, you have to read the below map. Tram Ding ding  divided into two routes. First is Eastbound (Kennedy Town Terminus to Shau Kei wan Terminus) and Second is Westbound (Shau Kei wan Terminus to Kennedy Town Terminus) . The price is Flat price either near or far only HKD 2,4-  Octopus is acceptable. (The entrance / in is behind Tram Ding ding  and out from in front of Tram Ding ding ).
  2. Now my route is from O'Brien Road 43E to Tonnochy Road 47E (Eastbound) only 2 Terminals. And if you want to go back to O'Brien, simply just look at Westbound Map, go back from Tonnochy Road 52W to O'Brien Road 56W. It is really simple, isn't it?



 The above photo is 43E O'brien Road. West and East is  separated not too far, just really in front of East Halte)



What should i say about this Tram Ding ding? You must try The  Oldest Transportation in HK, even there is no Air Conditioner, but the fresh air just come from the opening window in Tram Ding ding. Tram Ding ding is just like double decker  bus. We had tried the second floors, but be careful since the staircases is very narrow. There are so many Local people with their Cantones Language which i really don't understand hahaha. Many TKI (Indonesia's worker) looked at me and my husband, they looked like want to go to the local market. But sometimes the Tram Ding ding is very crowded, better for you just wait to the other Trams which the interval is only 2-3 minutes. If you want to feel like Local, you should try Tram Ding ding.!





0 komentar: