Personal Life

Dokter Obgyn (Spesialis Kandungan) di Palembang yang pernah Saya Kunjungi dan Perbedaan Antara Spog / Spog (k)

January 11, 2017 Oktiara dwindah 96 Comments

Hampir sebulan sekali, saya yang selalu ditemani Suami (pokoknya harus ada Suami, kalo ga ada, aku nya ga mau, biar Bapake tau apa yang udah dibuat bentuknya kayak apa :p hehe) berkunjung ke Dokter kandungan atau spog, baik itu untuk periksa kandungan dek Bay cantik dan minta resep dokter (vitamin) untuk sebulannya.
Oia sebelum ke inti berita, saya mau kasih tau dulu apa perbedaan Spog dan Spog (k). Sebenarnya sama aja yaitu spesialis Obgyn, yang bikin beda kalau ada (k), artinya konsultan (untuk konsultasi pasangan suami istri yang sudah lebih dr 1 tahun belum memiliki keturunan, dan ternyata pihak istri memiliki masalah infertilitas, memang disarankan ke spog (K) karena mereka lebih mendalami masalah infertilitas, kanker/tumor di kandungan, dan memberikan kesempatan lebih tuk berkonsultasi)
1. Prof. Dr. H. A. Kurdi Syamsuri, SpOG, KFM, MSEd - YK Madira

Peraktek Hari Senin, Selasa, Kamis, Jumat = Habis Magrib
Baiklah Untuk Pertama kalinya saya memeriksakan diri ke Dokter kandungan atau spog, Saat itu saya Nikah Bulan Mei dan saya belum hamil dikarenakan saya menikah dimasa Tidak Subur (Sudah lewat 2 minggu dr mens, krn masa subur kan bisa jadi seminggu sesudah dan sebelum mens), naah saat itu saat ijab kabul posisinya saya sudah mens 2 minggu yg lalu, jadi bisa dibilang sy dalam keadaan tidak subur saat itu, sehingga saya dinyatakan hamil setelah bulan kedua pernikahan (mens selanjutnya) :p.. Seumur-umur kalau mau Mens, saya ga pernah sakit banget gitu kayak temen-temen saya yang harus minum Feminax lah, kiranti lah, saking sakitnya tak tertahankan, nah tapi entah kenapa kemarin rasa di Rahim ini Sakit banget, jadi lah ini pertama kalinya saya berkunjung ke Spog untuk memeriksakan diri.
Kesan Pertama kali:
Dokternya udah Tuir, hehe,, terus yang ga suka nya, Pasien masuk sekali 4 (---______---) owalahhh,,,, ga sukaaa,, saya kan jadi ga bebas mau ngeluarin unek-unek, dan ini pertama kalinya saya USG tapi Transvaginal!!! (Sakit !!)... dilihat isi rahim saya katanya bagus, tidak ada kista, normal dll, ahh pokoknya heppy banget dibilang kayak gitu,, akhirnya saya dikasih obat semacam obat hilangin rasa sakit diRahim kali ya (Soalnya rahim saya sakit banget waktu baru mau dan lagi Mens, sebelumnya ga pernah sesakit ini).. Lalu masih ada empat embak embak dibelakang saya nungguin untuk konsultasi.
Penilaian :
(+) Dokternya baik, cerdas, lumayan komunikatif.
(-)  Minusnya si Dokter kayaknya terkesan pengen buru-buru (ya secara banyak mbak mbak antri dibelakang saya).. Lalu lumayan komunikatif, tapi saya ga puas Konsultasi lama-lama, padahal kan pengen ngobrol hehe.. dan juga tempat nya YK Madira, agak serem hehe mungkin bangunan lama ya, jadi semacam Out of date gitu..
Saya dikasih obat 2 macem, 1 mungkin Vitamin, 1 lagi  mungkin penghilang rasa sakit diRahim. Total kemarin Rp.700.000 an, sudah sama Fee dokter Rp.250.000 an..

2. dr. Chandra Mahyuddin, SpOG - Rs. Siloam
Taraaa, sebenanrnya ga sengaja ke Dokter ini, tadinya mau ke Casanova tapi dokternya lagi sakit, jadi spontan aja milih dokter Chandra. Setelah Kunjungan ke Dokter Kurdi tadi,, besoknya saya dinyatakan Hamil berdasarkan hasil test Pack. Saya sengaja menunggu sampai minggu ke 8 baru melakukan pemeriksaan (Jangan buru-buru ya!), karena kalau baru 5 minggu ga keliatan si dekbay nya,, jadi kesannya kayak mubazir aja udah ke dokter, pas di USG kantong janin belum keliatan,, berbekal googling sana sini, banyak yang bilang mending pas kandungan Minggu ke 8 aja baru keliatan kantong janinnya :D.
Dokter Chandra ini lah pertama kali saya liat kantong janin si cantik, terus didengerin detak jantungnya aaaahhhh seneng bangetttt terharu bangett denger suara jantung nya dek bay hehehe..
Kesan Pertama Kali:
Dokternya masih muda, sangat komunikatif, enak banget saya konsul lumayan lama didalem, ada kali hampir setengah Jam kita ngobrol-ngobrol, saya tanya makanan apa saja yang bole dan tidak boleh dikonsumsi, pokoknya dokternya enak.
Penilaian :
(+) Doketernya baik, cerdas dan komunikatif, saya konsul lumayan lama didalem hehe Seneng deh :D
(-) Ga ada yah :D
Kemarin saya dikasih obat Penguat Rahim dan Vitamin untuk dekbay,, Total sama Fee dokter hampir Satu Jutaan. Jadwalnya Senin - Sabtu jam 8 - Jam 16.00 (Coba cek lagi ya di website Siloam)
3. dr. Casa Nova Ayati, SpOG - Rs. Siloam
Pertemuan ke tiga kali ini dengan Dokter Casa Nova (denger cerita temen-temen katanya orangnya enak). Eh iya beneran enak kok,, komunikatif, konsulnya juga lumayan lama cerita-cerita tanya ini itu, kemarin di USG keliatan bentuk dekbay, ada tangan kaki kepala,, hehehe seneng banget :).

Kesan Pertama Kali:
Dokternya masih muda, sangat komunikatif, enak banget saya konsul lumayan lama didalem, ada kali hampir 10 menit kita ngobrol-ngobrol. Saya di USG, dilihatin jantung di cantik bergerak gerak hehe..
Penilaian :
(+) Doketernya baik, cerdas dan komunikatif, saya konsul lumayan lama didalem hehe Seneng deh :D
(-) Ga ada yah :D
Kemarin saya dikasih obat Penguat Rahim dan Vitamin untuk dekbay,, Total sama Fee dokter hampir Satu Jutaan. Jadwalnya Senin - Sabtu jam 8 - Jam 16.00 (Coba cek lagi ya di website Siloam)



4. dr. Awan Nurtjahyo, SpOG (K) - Konsultan Infertility - YK Madira
Pertemuan ke empat kali ini dengan Dokter Awan, katanya anak / menantunya dr Kurdi.. 
Kesan Pertama Kali:
Ihhhh dokternya Ganteng bangettttttttttttttttttttttttttt hahhahahaha.. Rapi, Putih, Pinter dan Ganteng,, tapi tapi tapi tidak komunikatif :(,,, saya yang selalu nanya, yang selalu ajak ngomong, si dokternya diem aja, ngomong pas cuman ditanya, terus jawab juga alakadarnya,, cuman bilang "bagus bagus"
Penilaian :
(+) Dokternya masih muda, Ganteng (Penting hehe), Rapi, Cerdas, Waktu USG semua lingkaran kepala bayi, dll semua diperiksa, tapi dia ngomongnya kecil banget jadi dia cuman bilang "Lingkar kepala Bagus, ini bagus, itu bagus, tapi dia kayak bergumaam sendiri ngomongnya, suaranya kecil banget, saya ga kedengeran dia ngomong apa, terus Suami rada Ilfil, katanya kok Dokternya aneh sih yank ?? Ngomong sendiri gumaam sendiri gituu...
(-) Ya itu tadi, kurang komunikatif, kita tanya baru doi jawab yaa singkat banget gitu, terus seneng sih pas di USG lama (Semua organ bayi diperiksa katanya bagus), yaa tapi dia meriksanya sambil ngomong tapi kecil banget suaranya kayak berguma'am  kayak ngomong sendiri dengan bayangannya, yang terdengar hanya "bagus",,, "bagus",,,, :(..

Kemarin saya dikasih obat Vitamin untuk dekbay dan Asam folat gitu kali ya,, Total sama Fee dokter hampir 500 ribuan. Jadwalnya saya lupa deh, tapi kemarin saya kesana Hari Sabtu habis Magrib.

 
5. dr. Nuswil Bernolian, SpOG(K) - Klinik Ezka / Rs. Hermina
Pertemuan ke Lima dan ke Enam kali ini dengan dr. Nuswil, kenapa harus dr. Nuswil, karena kata Tante saya, setidaknya sekali saja berkunjung katanya di Dokter spesialis Fetomaternal, khusus untuk lihat jika ada kecacatan pada Janin.
Kesan Pertama Kali:
Dokternya ganteng dan masi Muda (Kaget banget), dibayangan saya mikirnya si Dokter udah tuir, hehehe rupanya masi muda dan sangattttt komunikatif dan Rekomen !! Wajar dokternya rame yaaa, karena orangnya enak banget !!! Tapi ngejelasinnya super cepett ya . Saya di USG 2d dan diseling 4D. dan dengan dokter Nuswil ini lah pertama kalinya saya tau kelamin si debayyy kesayangan hehe... ehh diucapin selamat yaa :p... terus di dokter nyuruh ngecek Lab untuk lihat ada kelainan tidak, nah hasil Lab nya sudah saya tulis disini
Penilaian :
(+) Dokternya baik dan sangat sangat  komunikatif, kita ngomong pake Bahasa Palembang, jadi berasa akrab padahal baru ketemu, kalau dateng disalamin dipanggil nama, enak deh kayak berasa kawan. USG juga kasih lihat 2D dan 4D nya, lingkar kepala bayi, berat semuanya katanya bagus, tapi tidak mendetail banget sih
(-) Antiriannya puanjaaaaaaaaaaaaaaangggg.. Tips buat kalian yang mau konsul di Klinik Ezka, biasanya dia peraktek hari Sabtu jam 8 Pagi sampe habis Pasien (Jam 2an), nanti kalau bisa Senin malem telvon Klinik Ezka, daftar untuk dokter Nuswil untuk hari Sabtu nanti, nanti dicatet dikasih tau kita antrian nomer berapa, nah saya kemarin dapet nomer 37an, saya dipanggil jam setengah dua. Jadi dikira kira aja ya, misal 1 jam = 5-6 Pasien, jadi dikali aja, misal dapet nomor 20, jadi bisa 3 jaman nunggu, jadi dari jam 8 datengnnya jam 11 siang. :) (Note : Percuma dateng pagi jam 8 kalau antria telvon kamu aja nomer 30an, tetep ga bakal dipanggil duluan, disini sistem ANTRI BY PHONE)
Pertama kali dateng dikasih Resep obat Calcium dan Folamil, sama fee dokter jadi Rp.500 ribuan, kunjungan kedua saya ngeluh ada kayak keputihan, tapi keputihan normal, katanya harus diobatin kalau tidak nanti premature bayinya, jadi nya sama obat dan fee dokter jadi Rp.800 ribuan di Klinik Ezka.
Nah, minggu depan mau periksa lagi ahh, tapi pengen sama dokter terakhir yang saya pilih untuk lahiran, baca review sih pengennya Dr. Putri di Bunda, selain karena kawan mama saya, dokternya juga ahli Fetomaternal, terus baca forum bumil, katanya sampe lensa si Debay diperiksa juga, konsulnya lama dan komunikatif.. Ahh baiklah nanti bakal saya update lagi yaaa mengenai dokter insyallah yang saya pilih untuk Lahiran anak pertama kelak. :)

UPDATE
Katanya Klinik Ezka udah tutup ya, katanya dok Nuswil fokus hanya di Hermina saja ? #CMIIW

UPDATE
Ada komen masuk dari pembaca "
Praktek dokter klinik Ezka pindah ke RS. Sriwijaya eye center, Dokter Nuzwil mulai praktek sabtu jam 08.00 WIB" #CMIIW


6. dr. Putri Mirani, SpOG (K)
Awal Januari lalu adalah kunjungan saya yang ke Tujuh bertemu dokter SPOG untuk lihat si cantik.. Kesan pertama dokternya Manis banget hehehe imut imut cantik, adem banget dilihat. Baru ngehh mukanya mirip Annisa Pohan !!! hehe...
Kesan Pertama Kali:
Ya itu tadi, orangnya cantik, manis imut hehe, tapi kok ruangannya gimana gitu yaa, mungkin karena di Bunda ruangan lama, jadi kesannya kayak sempit banget tuh ruangan si dokter, yaa bangunan lama kali ya.
Penilaian :
(+) Dokternya baik dan benar saja, sejauh saya periksa, kayaknya sama dokter ini paling lama di USG. Mulai dari Jantung didengerin, kelamin diperjelas, alhmdulilah mata ga katarak, aliran darah, punggung, semua nya detail, tulang belakang, tulang paha, jumlah jari, organ organnya ginjal dll, kemarin pengen minta lihatin lensa mata tapi si debay sayang nutupin mukanya, padahal mamake pengen 4D mukanyaa T_T.

(-) Mungkin lebih ke suasana yahh, ruangannya sempit dan terkesan bangunan lama yahh, tapi ga masalah sih yang penting hasilnya, terus jg dokternya rada sedikit pendiem sih heheh jadi kita yang banyak ajak cerita..

Kemarin dikasih obat folamil dan calsium gitu, Total biaya dokter dan USG kurang labih Rp.350.000 begitu juga obat nya kurang lebih Rp.350.000 jadi hampir Rp.700.000an.
Tips dari saya, sepertinya dokter putri sehari cuman kasih jatah pasien dikit (mungkin cuman 15 biji), jadi kalau mau konsul hari Jumat, mulai dari Senin aja janjinya, jangan mepet krna dokternya sptnya ga mau nerima terlalu banyak pasien. Terus kalau Rabu khusus pasien BPJS saja di RS. Bunda Palembang.

Nah Senin ini saya mau kontrol lagi sm dokter Putri, insyallah nanti lahiran mau sama dokter Putri yahh,, do'akan Lancar ya temen temen semuaa. Aamminnn
 
Update (35 Minggu)
Kemarin saya konsul lagi 13 Februari 2017 jarak dari yang pertama konsul dua minggu, hampir lah 25 Menit saya USG demi lihat si Debay (Cuman keliatan bibir dan idung, kalo kata orang orang mirip Papanya :* hehehe)..  Lama banget USG (Seumur umur ini USG terlama saya, puas banget seneng banget di USG lama-lama untuk lihat semua gerak dekbay), dokternya sabar juga disuruh posisi samping, terus telentang lagi, nyamping lagi dst, supaya debay keliatan :D hahaha.. Alhamdulilah walaupun cuman bibir dan idung aja ya nak hehe... Alhamdulilah lengkap :D

Update (37 Minggu)
Kemarin lagi saya konsul ketiga kalinya dengan dokter Putri tanggal 27 Februari 2017, kemarin USG nya bentar ya cuman 10-15 Menitan, kemarin agak lama bisa 25 menitan USG doang, kemarin lebih cepat karena faktor Dekbay sudah menuju Jalan lahir, mukanya udah tengkurep kebawah (Usia kehamilan pas 37 minggu, kepala dekbay memang sudah harus tengkurep kebawah, tidak boleh menghadap keatas kl mau lahiran normal). Kemarin dilihatin Jarinya ada 5 alhamdulilah lengkap ya nak hehe, rambutnya keriting kayak Maknya wkwkwkwk, keliatan sulir sulir rambutnya ikel hehe,, terus kupingnya terlihat jelas, tapi tangannya nutupin muka,, wahh ini mau kasih mama Surprise ya nak ? hehehe.. Kalo kemarin disuruh ke dokter dua minggu sekali, nah ini minggu depan disuruh dateng lagi (Minggu ke 38),, Sekarang udah bisa lahiran karena sudah tidak prematur lagi, nah tinggal menghitung hari ya nak kita berjumpa ? Hehe semoga Mama dan Kamu sehat selalu aaaminnn.. Kemarin biaya nya kurleb Rp.325.000 biaya dokter dan hasil USG nya. Terus kemarin minta obat ASI, tapi belum beli karena apotik Bundanya tutup, terus saya minta surat pengantar untuk Melahirkan dengan Dokter Putri, ditulis surat pengantar gitu kalau kita tiba tiba sudah mau melahirkan.. Okelah nanti diupdate lagi ya..

Update (39 Minggu)

7. dr. Iskandar Zulqarnain, SpOG (K)
Harus nya ini terakhir kalinya saya Kontrol dgn dokter Putri, karena sudah memasuki masa melahirkan. Namun saat itu dokter Putri harus keruang operasi karena ada pasien yang mau dioperasi juga, jadi saya pun terpaksa memilih dokter yang ada yaitu dokter Iskandar di Bunda juga.

Kesan Pertama kali :
Orangnya diem, hehe dan dingin hehehe...

Penilaian :
(+) Dokternya rajin ya! Ketika saya masuk, saya didata dahulu, dia punya kayak kartu sendiri gitu, terus ditanya nama, ttl dan data suami, tapi baru kali ini ketemu dokter yang ngisi kartu nya gitu, dan ditulis sendiri pula, biasanya kan suster yang nulis, sudah siap jadi tinggal kontrol aja, kalo ini si dokternya yang isi kartu sendiri.

(-) Hemmm mungkin lebih ke dokternya lebih pendiem yaa, jadi kita yang harus aktif nanyaa.

Saya kemarin dicek bukaan dalam, saat itu belum ada bukaan, tapi ini perut kayaknya udah mulai kontraksi mau melahirkan. Begitu sudah dicek bukaan saya dikasih obat, tapi saya ga beli karena filling saya, sebentar lagi akan melahirkan.

Nah untuk cerita pengalaman melahirkan akan saya tulis dientri baru yaaa..
Akhirnya usai sudah  perjalanan panjang menjadi ibu hamil, alhmdulillah Dan aku bersyukur teramat sangat, selama kehamilan ini sangat dipermudah, tidak merasakan sakit sedikitpun, tidak demam, tidak enak badan, tidak batuk pilek dll, tidak masuk RS yang aneh aneh alhmdulillah sehat walafiat kayak biasanya, terus lahiran juga bukaannya cepet walaupun bayi ga turun turun wkwkw, terus bayinya juga sehat, alhmdulillah ga ada berpenyulit seperti di vacum lah, masuk inkubator lah, di kasih sinar sinar selang dll enga ada, alhamdulillah semua dipermudah, urus asuransi di RS juga gampang tinggal gesek ga ada surat surat yang menyusahkan dan biaya juga yang terjangkau, mungkin karna untaian do'a kami, orang terkasih dan keluargalah yang membuat semua terasa lebih mudah...
 
Oia, karna banyakanya email dan komen pembaca mengenai biaya persalinan, semua sudah saya tulis lengkap dgn tabulasi perbandingan disini Review melahirkan di RS. Bunda , lengkap dengan Harga nya per 2017. Kalau dilihat lihat, Hermina paling mahal, sedangkan Bunda dan Siloam sama saja...
 
-Review : Melahirkan di Rs. Bunda Palembang = Baca Disini
-Pengalaman Melahirkan Normal dan Sesar - Keajaiban Kehamilan - Ciri Ciri akan melahirkan = Baca Disini
-Dokter Obgyn (Spesialis Kandungan) di Palembang = Baca Disini
-Laboratorium Murah Di Palembang, dimana ?= Baca Disini
-List Daftar Perlengkapan Bayi Newborn Yang Harus Dibeli - Baby Shop Palembang - List -Bawaan ke RUmah sakit Bersalin = Baca Disini
- Pengalaman Kehamilan Anak Pertama Trisemester Satu, Dua dan Tiga = Baca Disini
 
 
Mau seru seruan ke Jepang, Singapore atau Hongkong kaya kita ? Yok ikutan Private Tour kita, more info @flashpacker_tour dan jangan lupa Like, Comment and Subsribe our Japan Vlog on Youtube ; Oktiaradwindah !

You Might Also Like

96 comments:

  1. Makasih mbak sharingnya...
    Bermanfaat banget. Seneng deh bisa mampir ke sini ❤
    Wah, mau coba ke dokter Putri deh kayanya. Saya juga masih cari-cari dokter yg enak buat konsul, komunikatif, detail, dan jelas. Soalnya penasaran banget sama semua penjelasan USG.

    Soal cek lab rujukan dr. Nuswilnya dulu dibawa lagi ke beliau apa langsung ke dokter Putri mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo mb
      makasi banyak, semoga bermanfaat terus ya mb

      oia untuk cek lab aku kemarin ke Nuswil dulu, dikasih cek list tes apa saja yang harus di cek, terus ke nuswil lagi sambil bawa hasil cek leb, terus banyak tanya deh kita sebagai pasien, saya kemarin nanya2in cek lab gunanya apa, hasilnya apa, dll, bahkan saya buat di notes apa saja yang mau saya tanyakan ke dokternya, soalnya kan rugi ya udah bayar mahal hahahahah

      nah besoknya baru ke dok putri, terus cerita kemarin ak cek lab hasilnya ini ini ini,, udah gitu aja, terus diperiksa dekbay nya, gitu mb

      Delete
  2. Dr. Putri prakteknya dimana aja yaa mb?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di Bunda dan di RSMH mb, tp kurang tau jadwal di RSMH
      kl di bunda senin-jumat mulai jam 4 sore

      Delete
  3. Dr. Putri prakteknya dimana aja yaa mb?

    ReplyDelete
  4. Mb.. praktek dr. Nuswil di azka cuma hari sabtu ya? Kita harus seminggu sebelum ya daftarnya? Brapa mb sekali konsulnya sama usg? Makasih mb..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya setau saya cuman sabtu mb, kadang kl Sabtu dok nya berangkat, diubah Minggu (sya pernah kebagian Minggu)

      iya saran saya seminggu sebelum sudah harus daftat(karna sistem antriannya per penelvon, bukan per siapa yg dtg duluan)

      sekali konsul murah kok mb dibanding dok lain Pertama kali dateng dikasih Resep obat Calcium dan Folamil, sama fee dokter jadi Rp.500 ribuan

      Delete
    2. Boleh minta nomor telpon klinik ezka dr. Nuswilnya mbak? Saya suami rencana mau k dokter, udah 3 tahun nikah tp blm dapet rejeki anak. Lg cari2 info dokter, suami kasih link blog mbak ini, detil bgt, bener2 bermanfaat buat kami, makasih ya mbak.

      Delete
    3. Alhmdulilah seneng sekali kl bermanfaat blog ku mbak. Nuswil ga lagi di ezka. Skrg cuman di hermina ajaa,

      Delete
  5. mbak kalo sm dr.putri misal gak tebus obat boleh kah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh banget kok Mb, di Bunda sistemnya bayar Obat dan Dokter itu beda. Kl bayar Obat ya di Apotik Bunda, kl bayar Dokter ya dikasih Bunda mba..

      Delete
  6. mbk dr.putri boleh gk kl gk tebus obt

    ReplyDelete
  7. Mb berapa ya klo usg 4dimensi di Rs bunda..

    ReplyDelete
    Replies
    1. mb ak kemarin pokoknya biaya dokter 350 ribu udh dpt USG 4D nya mbaa,,

      Delete
    2. Mba,, ada nmr tlpon buat daftar poli kandungan di Rs bunda ny ga??

      Delete
  8. Makasih banyak mb untuk info dokter2 yg recoment, sangat sangat membantu 😍😍

    ReplyDelete
  9. Makasih banyak mb untuk info dokter2 yg recoment, sangat sangat membantu 😍😍

    ReplyDelete
  10. Makasih bnyak mb untuk info2 dokter kandungan yg recomended,sangat sangat membantu 😍😀

    ReplyDelete
  11. Pagi mbak (scr nulis nya d pagi Hari)

    Berhubng sy & suami niat mo promil jd sy cr2 info dokter utk itu, jd mbak, bagus nya br prtama promil k dokter Yg mana ya? Mau nya Yg tiap hr praktek, jd Biar bs dtg kpn Aja (mklum suami sy krja nya shift2an & Kami tinggal ya jauh d rembang dangku *sblm muara Enim) Klo bs Yg komunikatif, scr sy tipe pension, hehehe.. makasi ya mbak info nya (maap Klo Ada tulisan sy Yg kurang berkenan)
    Vee

    ReplyDelete
    Replies
    1. pagiiii mb.,,
      Mb temen saya promil sm dok Nuswil (Hermina) tapi harus kuat ngantri, saya pernah 3 jam ngantri :(
      dia hampir 8 bulan promil sm dok nuswil alhmdulilah skrg udah 2 bulan hamil.

      ada juga dok cakra di siloam/rsmh/klinik imaya. yaaa cuman keduanya serba mahal loh mb, kecuali kl ada asuransi kan lumayan..

      Sejauh ini yg komunikatif cuman dok Nuswil deh kayaknya, enak orangnya,, yg lainnya si rata2 pendiem tapi enak juga kok mba,,

      Delete
  12. Mba maaf mw tnya dokter Nuzwilnya gk praktek lagi ya di klinik Ezka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oia harusny sy update ya. Enga lagi. Khusus hermina sja

      Delete
    2. Mb jd dokter nuswil hanya d hermina aj iy praktek ny, d klinik ezka ga lg iy mb? Soalny sya telpon d klinik ezka mau dftr ga prnh d angkat .

      Delete
  13. Mba dokter Nuzwilnya gk praktek lgi ya diklinik Ezka ?

    ReplyDelete
  14. Mba,, ada no tlpon buat daftar lwat tlpon ke poli kandungan di RS BUNDA?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 0711 311866,,, nti dia sambungin ke poli kandungan mb yaaa

      Delete
  15. Mba,, ada nmr tlpon buat dftar ke poli kandungan di RS bunda sm dokter putri??

    ReplyDelete
  16. Mbak mau tanya dong, sy blm pernah ke dokter kandungan sm sekali. Sy gak lg promil sih krn masih bru nikah jd kupikir wajar2 aja,tp sekedar mau konsultasi sebelum kehamilan & papsmear bagusnya di dokter mana ya? Thanks mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak yang bilang sih di dokter Yusuf mb di widiyawati di kenten dehh,, ato di cakra di siloam atau di Klinik imaya, mereka kan spesialis infertil ya hehe

      Delete
  17. malem mba okta mau nanya, mba lahirannya di rs bunda sama dr.putri ya ? menurut mba nyaman tidak lahiran disana ? yg menangani ada bidannya juga apa dr. putri aja mba ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo mas ari, ak yakin melahirkan dimana pun pasti nyaman, kalau menurutku bunda nyaman karena ak tipikal orang yang tidak suka bangunan lama (misal spt rs Lama gitu), kebetulan kmrn proses melahirkan di BUNDA Bangunan baru, semuanya nyaman, pernah temen ku dia lahiran di YKMAdira, tapi si ruangannya bagunan lama, jadi kurang nyaman,,,

      kemarin bidannya 3, dokter putri nya 1. mereka totally bener bener helful bgtt kok,,

      Delete
    2. Selamat siang mbak, nglahirin di RS.BUNDA biaya nya kmren abis brpa y? Terus klu seandainya mau melahirin pke bpjs di RS.BUNDA bisa gak mbak krna saya dri daerah kayuagung ��

      Delete
    3. https://oktiaradwindahh.blogspot.co.id/2017/04/review-melahirkan-di-rs-bunda-palembang.html

      buka link diatas ya mbak utk biaya

      Bpjs bisa bgttt kl sudah darurat tdk perlu surat pengantar faskes1. Tp ad baiknny dipersiapkan ke dok faskes 1 mnt surat rujukan ke bunda krn mbak kan jauhh, krn kl masi bukaan ke 2 disuruh pulang. Bukaan 4 br bisa stay di ugd mb

      Delete
  18. Terimakasih infonya bermanfaat banget mbat, btw mau tanya lahiran disana berapa biayanya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhmdulilah, sama2 mb

      https://oktiaradwindahh.blogspot.co.id/2017/04/review-melahirkan-di-rs-bunda-palembang.html

      buka link diatas, ada harganya mb

      Delete
  19. Praktek dokter klinik Ezka pindah ke RS. Sriwijaya eye center
    Dokter Nuzwil mulai praktek sabtu jam 08.00 WIB

    ReplyDelete
  20. Ass..mb mau tnya tahu gak sama dr. A. Abadi dokter spesialis kandungan juga, kira2 prakteknya dmn ya mba, pernah gak mba berobat kesana tolong info nya. Terima kasih sebelumny mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. mb maaf saya kurang tau utk dok tsb, mgkn bisa google lagi ya mb, tks

      Delete
  21. Salam kenal mbak..
    Mau tanya, dr Nuswil dan dr Putri itu ahli fetomaternal semua ya?
    Di kehamilan saya sebelumnya sempet ada masalah dengan janin saya, jadi saya disarankan utk periksa ke obgyn yg ahli fetomaternal seandainya saya hamil lagi.
    Berhubung saya mau pindah ke Palembang, jadi lagi cari2 info tentang dr fetomaternal nih.
    Makasih sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mendin dok Nuswil krn lebih senior, tp harus sabar antri sabar semuanya mb hehe,,, doK pUTRI Juga oke mb, tp ke Nuswil dl aja

      Delete
  22. Siang mba, mau tanya dong.. sepengetahuan mba dr nuzwil itu pro normal gak gak ya ? Aku lagi cari referensi dokter buat lahiran dipalembang nanti.. blog nya ngbantu bgt..makasi yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. rata2 Nuswil sesar semua mb, (temen2 ku hampir semuanya pasti sesar dgn beliau),
      menurut ku semua dokter pasti mau nya normal, tinggal kita nya aja cepet apa lambat bukaannya, sabar atau tidak nunggu bukaan, aku yakin semua dok sama. namun mengingat dok Nuswil jam terbang tinggi, mending dok lain saja spt dok Febby hermina oke juga, casanova siloam, putri di bunda, semua tmen2 ku normal smua mb

      Delete
  23. Assalamualaikum.. Mba mau tanya kira2 ke dokter mana ya yg recomended utk promil ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. cakra di klinik imaya mba, tapi mahal, atau dok di rs widiyawati dr yusuf

      Delete
  24. Kalau boleh tau brp biaya ke dr.chakra di klinik imaya mb?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 300an mbak sekali konsul kl ad penyakit/promil. Tp kl cek kehamilan mgkn 200an mbak tlvn aja

      Delete
    2. Mbak Oktiara, mohon dibantu apakah bisa bagi nomer telpon dokter kandungan dokter di Palembang. Terima kasih.

      Delete
  25. Hi mbk tiara salam kenal...
    mbak sya lgi hamil anak k2 ni, alhamdulillah anak pertama sy sehatdan tak krg suatu apapun. Tp ad mslah dg khmilan k2 saya, krna sy mengalami keluarnya flek coklat perva**** n perut trsa mules. Td ud kontrol sm dokter yg pegang sy dr anak pertama alhamdulillah sehat. Tp sy msh merasa khawatir tkutnya ad mslah dg bayi sy, sy pengen ke bagian feto. Dr tulisan mbk sebaiknya sy ke dr nuswil atau putri ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dok Nuswil aja mbak, selain lbh senior lbh berpengalaman dan sudah ahli bgt fetomarternal mbak

      Delete
  26. mbak mau tanya. saya mau konsul untuk promil, udah masuk bulan ke9 blm juga hamil. bagusnya ke dokter mana yaa mba ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. cb ke dokter cakra mb, ato dok yusuf, ato dok nuswil

      Delete
    2. Salam kenal mba...maaf mau cerita dikit...aq promil ke dr cakra di klinik imaya, alhamdulillah berhasil & skrg sdh hamil 4 bln. Dr nya enak kok mba, sopan bgt, tapi agak pendiem. Sebelum ke klinik imaya kita harus daftar via telepon dulu.

      Delete
    3. alhmdulilaaahh, kykny nasib2 anmb ya, aku sodara ku sudah insem, sudah promil dll ke cakra tapi nihil, jd menurutku nasib2an sih ya mau dokter mana aja kl sudah nasibnya,,, selamat y mb smg sehat ibu n bayi smp lahiran sempurna aaminnnn

      Delete
    4. Kalo mau daftar ke dokter cakra buat promil... Ada no telp yang bisa di hubungin gak kak buat daftar via tlpon... Terima kasih

      Delete
  27. Maaf nih mbak2 mau tanya, ada yg promil sm dr.setiabudi di rs charitas ga ya? Rencana mau promil dsna tp blm yau dr nya gmna..

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya pernah dger, tp kl promil say akurang tau, kl sekedar konsul sih temn saya pernah sama dia, cuman kl promil kurang tau mb.. biasanya yg ud terkenal promil itu adalah dok cakra/yusuf, tp tmen ad jg ke dok feby/nuswil dan berhasil

      Delete
  28. Assalamualaikum mbak..cowok coment boleh ya mbak..
    blog nya sangat membantu mbak..
    kebetulan kami sekeluarga baru di palembang.
    anak pertama lahiran di medan.
    sekarang istri sedang hamil anak ke dua.

    saya lagi cari rekomendasi dokter spog untuk istri..
    saat ini masih ada 2 dokter..
    1. dokter nuswil di hermina
    2. dokter chandra di siloam

    belum banyak referensi yang saya dapatkan..
    dari blog mbak saya lumayandapat pencerahan..

    tetapi SC di hermina lebih mahal ya daripada di siloam..
    hihihi..
    siloam VIP exe suite Rp 25juta include galo-galo
    hermina VIP 30 jutaan belum include galo-galo

    saya belum dapat referensi mengenai RS bunda..
    sepertinya bagus ya mbak..
    ada daftar paket SC nya gk ya mbak??

    dokter putri..untuk konsulnya gk ada jadwal malam ya mbak..
    *kenapa dokter chandra karena ada konsul jam malam.. :)

    maaf banya tanya mbak..walaupun gk bayar gk papa ya..
    namanya konsul..

    terima kasih mbak sudah mw baca dan menjawab

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi mas reza hehehe,

      semua biaya baik hermina,siloam dan bunda sdh ak tulis disni

      http://oktiaradwindahh.blogspot.com/2017/04/review-melahirkan-di-rs-bunda-palembang.html

      di link diatas lengkap tabulasi harga nya

      hermian paling mahal, bunda dan siloam sama.

      iya dok putri sore aja, tapi ak kadang sampe malem pernah dpt antrian jam 8, jadi saran ak daftar by phone seminggu sebelum, nah kesana nya pas habis magribb

      Delete
  29. terima kasih sudah di jawab mbak...

    hari jumat kemarin kami sudah cek di siloam..usia kandungan masih 4 week..msh sangat kecil..
    sama dokter monic..
    dokternya cantik..*halaaah..hahaha..
    lumayan ya cek di siloam..
    kami kena 1,6 juta..
    karna 2x USG..dari perut dan dari bawah..keduanya 2D..

    juga nanya..
    di Siloam boleh gk bawa anak untuk rawat inap..
    kalau VIP boleh..tetapi tidak di anjurkan..
    kira-kira dimana ya yang boleh bawa anak..
    anak pertama masih 2,3 tahun skrg..

    ReplyDelete
    Replies
    1. cantik itu penting ya1 hahahahahaha..
      mahal jg 1,6, tapi sesuai sih, sy kmrn 1 an krn 1x usg

      siloam kykny g bole, krn wkt sy mau besuk, satpam cegat anak saya, apalagi dibunda itu yg super ketat bner2 ga bole bw ank masuk. mgkn kl yg boleh itu kyk rs widiyawati atau MAMA di PS, sy rasa disana boleh kykny mas...

      nanti share ke saya y pengalaman kamu, sy jg lg mikir kl anak kedua saya nanti nasib ny gmn kl sy lahiran adekny, hahah

      Delete
  30. Salam kenal nich.
    Boleh dong sedikit agk dlem nanyanya.
    Jujur nich saya nich mantan janda anak 2,nikah sm laki2 yg blm pny anak setahun yg lalu.sblmny si laki udh punya istri dan udah 5 tahun menikah.kira2 apa msh ad pluang untuk punya anak.yg pst klu dr sy udh ad bukti ny,na gmn crany biar bs bantu si laki biar bs dpt ank .krn si laki udh ke pengen banget ngehasilin dr hormon sndiri.tolong dong saran dan kritik ny.
    Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi mb, saran ku cb di cek dlu sperma nya di lap
      http://oktiaradwindahh.blogspot.com/2016/12/laboratorium-murah-di-palembang-dimana.html
      terus nanti dicek kan sehat atau tidak,
      kl tidak sehat , kita berobat mb, ke obgyn gmn solusinya,
      kl sehat, ya berarti sehat, emang dasar Tuhan belum kasih mb, mgkn bisa diubah dgn makan sehat, makan semangka dan tauge (dl awal nikah suami makan ini trs|) dan doa selalu

      smg membantu y mbaa

      Delete
  31. Sore mbak, terimakasih buat infonya. Kebetulan saya jg baru mau balik ke palembang buat lahiran karna deket dgn keluarga, saya lg cari2 refrensi dokter cewek buat lahiran.
    Saya mau tanya mengenai RS bundanya sih mbak. Kemaren saya pernah pulang ke palembang cek di bunda sm dokter asrolbyrin, dan itu sangat mengecewakan mengenai dokter dan jg fasilitasnya 😩
    tp setelah saya baca blok mbak ini saya jd tertarik lg ngelirik bunda dg dokter putri hehe
    Pertnyaannya:
    1. kan dibunda dokter putri terima konsul khusus bpjs hari rabu aja, nah kalo inhealt apa konsul jg harus ikut setiap rabu itu atau bebas boleh hari apa aja mbak?
    2. nah untuk dibunda sendiri, apa ada bidan yg ngajarin kita buat ngASI kyk di hermina katanya ada kelas laktasinya setelah melahirkan, soalnya temen saya baru lahiran juni tadi. Katanya lgsg disuruh pulang aja (saya jd bimbang lagi)
    3. Nah terus buat imunisasi bayi, apa lgsg diimunisasi setelah lahiran disana apa gak ya mbak? Soalnya saya liat disiloam kyknya lgsg diimunisasi disana dan biaya jg include disana.
    Mohon respon dan pencerahannya ya mbak hehe
    Terimakasih ya mbak sebelumnya 😊

    ReplyDelete
  32. Sore mbak, terimakasih buat infonya. Kebetulan saya jg baru mau balik ke palembang buat lahiran karna deket dgn keluarga, saya lg cari2 refrensi dokter cewek buat lahiran.
    Saya mau tanya mengenai RS bundanya sih mbak. Kemaren saya pernah pulang ke palembang cek di bunda sm dokter asrolbyrin, dan itu sangat mengecewakan mengenai dokter dan jg fasilitasnya 😩
    tp setelah saya baca blok mbak ini saya jd tertarik lg ngelirik bunda dg dokter putri hehe
    Pertnyaannya:
    1. kan dibunda dokter putri terima konsul khusus bpjs hari rabu aja, nah kalo inhealt apa konsul jg harus ikut setiap rabu itu atau bebas boleh hari apa aja mbak?
    2. nah untuk dibunda sendiri, apa ada bidan yg ngajarin kita buat ngASI kyk di hermina katanya ada kelas laktasinya setelah melahirkan, soalnya temen saya baru lahiran juni tadi. Katanya lgsg disuruh pulang aja (saya jd bimbang lagi)
    3. Nah terus buat imunisasi bayi, apa lgsg diimunisasi setelah lahiran disana apa gak ya mbak? Soalnya saya liat disiloam kyknya lgsg diimunisasi disana dan biaya jg include disana.
    Mohon respon dan pencerahannya ya mbak hehe
    Terimakasih ya mbak sebelumnya 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. Dok Asrol itu iyalah Papanya dok Putri mb, hehe, Dok Asrol baik kokkk, lucuuu ngelawak abis hahaha, emang kenapa kecewanya ?. Inhealt bebas mau hari apa aja mb, asal semingu sblm ud daftar yaa
      2. iya kl di Bunda tidak ada kelas Laktasi, hermina memang ada, malah ada senam nifas kl ga salah. Tp menurutku kelas Laktasi bukanlah keharusan, tingal gmn kita sebagai ibu niat dan usaha agar asi kita banyak, percuma ikut kls laktasi kl nyusuin cuman 6 bulan ato malah 3 bulan kyk tmen saya ,, tingal niat kita, alhmdulilah sy masi Asi, kemarin FULL ASI setahun, setelah setahu baru campur sufor mb, rahasianya makan sayur setiap hari,jantung pisang dan asi hi anak setiap hari sebgai stimulasi
      3. Imunisasi setelah lahiran ada kok mb, dan biaya ditangung INHEALT.

      Delete
  33. kak, mau tanya, klo mau konsultasi + promil ke dokter spog yg cewek, kira2 ke dokter mana ya? terimakasih.

    ReplyDelete
  34. klo mau konsul + promil ke spog, ke dokter mana ya mba yg bagus? terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba ke dok Feby di Hermina mb, dok nuswil, oke jg

      Delete
  35. Makasi banyak info nya mb tiara,,, klo blh tw dr. Nuswil praktek jg d Rsmh atw ngak?? Trus d rsmh sdh 4d blm usg nya ya...saya perdana cek feto tp bingung dr nuswil , dr febry atw dr putri, tlong pencerahan nya...
    Makasii..

    ReplyDelete
    Replies
    1. mb maf sy kurang tahu, skrg dia di rs sriwijaya dket flyover polda mbaa,
      mending kesana aja, sy kmrn di klinik nya ktny udah tutup, dan 4d kok

      Delete
  36. Nmpang tanya mbak..maaf istri sy ada kista apakah dr putri bs operasi kista?mksih

    ReplyDelete
  37. Nmpang tanya mbak..maaf istri sy ada kista apakah dr putri bs operasi kista?mksi

    ReplyDelete
  38. numpanh tanya mbak.apakah dr putri bs operasi kista?mksih

    ReplyDelete
  39. numpang tanya dong bun, kalo konsul dr spesialis kandungan tok aja di hermina berapa ya? makasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf sy kurang tau mba, rata2 150-175 an per dokter

      Delete
  40. Kalau saran saya, kalau mau program di palembang lebih baik ke dr. Chakra karena dr. Chakra ahli di bidang program anak dan laraskopi.

    Kalau dokter nuswil, ahli penyakit janin. Janin yang ada masalah, lebih baik ke beliau.

    Walaupun dr. Kandungan banyak tetapi masih dibagi ke dalam sub sub.

    ReplyDelete
  41. Mbk,, td ktny kalo di rmh sakit bunda Nerima Konsul utk pasien bpjs,, itu syarat dan cara ny gmn y mbk,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasian bpjs khusus utk hamil itu hanya hari RABu ya mb, bawa surat rujukan dari faskes 1, lalu bawa jg copy n kartu bpjs dan ktp. utk lbh rinci bisa tlvn bunda lgsng mba

      Delete
  42. Kalau boleh tanya bun saya ini nikah udah cukup lama tapi belum hamil juga?
    Kalau saran bunda enak program hamil dimana ya yang insyaallah saya bisa hamil bun

    ReplyDelete
    Replies
    1. temen ada yang berhasil di dok Nuswil, dok Feby hermina, dok Yusuf dan dok Chakra, tpi ada juga temen yg sudah programsm dok Chakra tapi ga berhasil.. dicoba dl aja mba mana tau rejeki masing2 kan

      Delete
  43. kalau boleh tanya buat promil dokter yang mana ya bun bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua dok bagus mb, ada tmen yg di dok chakra berhasil, ada juga yg engga, ada jg ke dok feby yg berhasil, yg lain enga, jd nasib2 an mb. tp cb dl aja ke dok nuswil/chakra mb

      Delete
  44. Buat promil bagus dokter apa ya bun

    ReplyDelete
  45. Buat promil bagus dokter apa ya bun

    ReplyDelete
  46. If you should be opting for finest contents like me, just visit this blog site daily because it provides the feature contents, thanks.obstetrician doctor near me

    ReplyDelete
  47. Hi mb, salam kenal..
    Sy kok jd pengen ya k dokter putri..tp duh cm hari kerja dan sore dia prakteknya..kira2 klo pesen lewat telpon brp nomornya ya mb? Mksh bnyk sblmnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. mb cb googling no tlvn rs bunda ya mbaa, nanti lewat situ daftarnya mba

      Delete
  48. Mau tanya kalo kisaran biaya operasi caesar di rs. Bunda pakai bpjs berapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan baca disini ya mb http://www.oktiaradwindah.com/2017/04/review-melahirkan-di-rs-bunda-palembang.html

      Delete