Parenting,

Perkembangan Bayi ku Umur Lima Bulan

September 12, 2017 Oktiara dwindah 0 Comments

Mengacu pada Web Klinikbayi.com usia Lima bulan adalah seperti ini :


Jenis KelaminWanita
Usia Anak5 Bulan
Tinggi badan optimal 
Rentang
64
(60 – 70) Cm
Berat badan optimal 
Range
6.9 kg
(5.4 – 9.3) Kg


Nah untuk Adek Nawa Usia 5 bulan Beratnya 7.3 kg dan Tingginya 64.5 Cm.  Lalu dibulan ini dia imunisasi DPT (Merek Infanrix, Kalau sebelumnya merek Hexaxim karna lagi habis jadi pake merek  ini, kandungannya sama saja tidak ada beda dgn Hexaxim seharga Rp.1.000.000) dan Imunisasi Rotavirus merek Rotarix Seharga Rp.600.000 di Rs. Bunda

Ukuran rata-rata lingkar kepala bayi ketika lahir adalah 44-45 cm.
Alhamdulilah kemarin pas ke Dokter, Qeena beratnya 6.9 Kg, dan Tinggi 65 CM.. Pas sekali dengan berat Optimal / rata rata bayi seusianya..

Perkembangan:
1. Perkembangan Motorik Bayi mampu memegang dan mengoyangkan mainan bunyinya, bayi anda dapat bermain dengan mainannya itu. Bayi anda mulai suka memerhatikan jari-jari kecilnya. Bayi dapat meraih dan memahami objek antara telapak dan jari melampirkan. Ini adalah pemahaman ulnaris. Perkembangan penting yang terjadi sekitar waktu ini adalah bahwa ketika bayi meraih benda dengan kemampuan fokus pada objek, bukan tangan mereka

2. Perkembangan Normal Sosial dan Emosi Bayi akan menjadi lebih terbuka untuk orang-orang baru, menyapa mereka dengan jeritan dan gembira. Bayi sudah bisa mengenali wajah orang di sekitarnya. Menangis ketika marah dan mencari kenyamanan. Mulai menampilkan kegembiraan dengan melambaikan tangan dan kaki. Memperhatikan perbedaan antara dua orang berdasarkan cara mereka melihatsuaraatau merasa. Tersenyum pada dirinya sendiri di cermin. Menikmati saat melihat bayi lainnya. Mempeerhatikan ketika namanya sendiri dipanggil. Sering tertawa kerasBayi Anda akan cadangan reaksi yang paling antusias untuk Anda. Hal ini merupakan tanda pasti bahwa bayi telah terikat satu sama lain. (Yang saya Bold itu yaaa,, Qeena banget!!!)



Udah bisa ngapain aja?

Pertanyaan klasik yang ditanya setiap orang kalau saya ketemu temen... 
(Sama seperti bulan lalu ya)
1. Udah bisa muterin Kepalanya, jadi kalau dulu kan kepalanya ngadep depan doang, sekarang udah bisa muter kanan kiri
2. Bisa menggengam benda, misal kalau ngedot mau megang, mainan nya dipegang
3. Sekarang kalau ketawa bisa ngakak loh :p Jadi mak nya seneng bangetttt
4. Sekarang makin lincah, 
5. Sekarang udah bisa ngegigit !!!! Ahh Help,, walaupun dia belum ada gigi, tapi pas lagi Nyusu sakit jugaaa digigit :(
6. Kepala sudah bisa tegak sempurna tanpa dipegang lagi
7. Kalau digulingin ga mau, maunya digendok berdiri dehh,, Terus kalau lagi guling, itu kepalanya ngangkat ngangkat keatas seolah olah mau berdiri, owalaahh nakk, masih kecil lohh :))))
8. Kalau dulu bangun semalam dua kali , jam 1 malam dan jam 4-5 Subuh, kalau sekarang bangunnya jam 3 Malam, dan subuh,,
9. Sekarang jarang bobo,, duhhh pokoknya bobo nya ngikutin orang dewasa deh?, paling bobo bentar siangnya..
10. Eh bobo nya ngorok loh ya hihihi....
11. Nyusu nya udah nambah kuat nih anak,,







Masih sama seperti empat bulan, tapi ada yang baru di usia lima bulan :
1. Bisa duduk heheheh (Tapi masih dipegangin)
2. Teriak !!!..... Wedehhh mau ngomong tapi ga bisa, akhirnya teriak kwkwkwk
3. Bisa marah (Tuh lihat foto dibawah), kwkwkwkwk, kalau ga suka ya teriak, marah deh :p
4. Ketawanya ngakak dehh !!! Jadi seneng diajak mainn..

 
Nah Kalau Imunisasi Qeena diusia Lima bulan :
1. Satu suntikan DTP (Tidak demam), yang didalam satu suntikan sudah menggandung : DTP, Polio, Hib dan hepatitis. Harga suntikan Qeena saat itu adalah Rp. 1.000.000 - Disuntik oleh Dr. Andra, biaya Dokter Rp. 125.000
2. Tetesan Rotavirus. Harga nya adalah Rp. 300.000
3. Lalu seminggu setelahnya, Qeena imunisasi lagi PCV. Harganya Rp. 900.000
 
Imunisasi Nawa adalah :
1. Satu suntikan DTP Merek Infanrix harusnya merek Hexaxim sama seperti sebelumnya bbiar seragam namun karna habis akhirnya pake merek Infanrix namun komposisi sama saja (Tidak demam), yang didalam satu suntikan sudah menggandung : DTP, Polio, Hib dan hepatitis. Harga suntikan Adek saat itu adalah Rp. 1.000.000 - Disuntik oleh Dr. Andra, biaya Dokter Rp. 125.000
2. Tetesan Rotavirus merek Rotarix Harga nya adalah Rp. 600.000
3. Lalu bulan depan Adek imunisasi lagi PCV. Harganya Rp. 900.000
 


Nah sebentar lagi (Kalau saya baca di WHO) si Qeena M-Pasi (5 bulan 30 Hari)..
Banyak sekali hal baru yang saya pelajari,, nah untuk Tips dan semua hal tentang M-Pasi akan saya bahas di Entri selanjutnya :)

0 komentar: