Holiday,

Perjalanan Tokyo - Hakone - Kyoto - Osaka. Hari ke 7 : Osaka Castle, Halal food at Matsuri Noda, Dotonburi, Kansai Airport

May 24, 2019 oktiara dwindah 0 Comments

Day 7  = Osaka
08.00 – 10.00 = Menuju Osaka castel, Osaka Castle (EXIT 1/3 Osakajokoen) JR Osakajokoen Inner
10.00 – 11.00 = Universal Studio JR Osaka Loop Line(Inner loop)  for SAKURAJIMA
Makan Matsuri Noda jam open 11-14, 17-24 - naik JR Yumesaki line for Tennoji
12.05 – 16.05 = Shinsaibashi, Dotonbori, Namba
16.30 – 17.00 = Ke Hotel ambil Koper
17.00 – 18.00 = Menuju Bandara Kansai
Makan di Bandara Kansai T-UDON

1. Osaka Castle

Hari ini adalah hari terakhir kita di Jepang, antara seneng dan sedih, senengnya bisa cepet balik ke Palembang, kangen makan cah Kangkung Terasi (Entah kenapa dihari akhir aku ngidam ini, untung di Malaysia ada) Lahhh gimana mau ke Eropa yah? ahahhah), kalo laki kangen makan pempek, terus seneng bisa cepet balik karna ga enak pake baju lapis lapis yang ribet,  apalagi kalo Qeena Poop yaampun ada kali setengah jam untuk beberes dan buka semua lembaran baju dia wkakaka belum lagi dia main pencet sana sini secara WC diJepang kan Canggih banyak tombol, dan Qeena bisa cepet pulang juga biar dia bisa makan ontime dan suka apapun, selama di Jepang kita makan ga karuan tergantung medan nya, tapi selama sudah masuk jam makan untuk Qeena tapi masi belum dpt makanan halal, kita selalu bawa bekal, tapi dia mungkin sudah bosan dengan bekal bekal roti Strawberry, onigiri yang ga enak itu kali ya hahahah, jadi kalo balik ke Indonesia seenganya jam makan dia teratur, ada ikan goreng, soto, sop ayam hangat kesukaan Qeena dll.

Tapi Sedihnya harus berpisah dengan negara maju ini,,, duh masih belum bisa Move On,,, ahhhh tapi aku tetap cinta Indonesia kokk,, mau sehebat apapun negaranya, tetep Cinta Indonesia hehehe... khususnya makanannya :p

Cara menuju Osaka Castle itu gampaang banget cuman naik 1 kereta saja dari Hotel kita daerah Shin Imamiya  Kita naik Osaka Loop Line(innerr loop) for TENNOJI (transit) 11,  stop di oosakajokoen exit No.1 and 3). 19 mnt – 180 yen. Setelah itu keluar ikutin saja jalan menanjak keatas. Yaiyalahh ini kan semacam Benteng pertahanan jadi wajar dibuat nanjak biar para perusuh capek hilang tenaga ketika sudah sampai atas wkkwkwwk... Disini cuman sebentar bangett, lama diJalan daripada di Castle nya wkkwkwk, karna seperti yang udah aku bilang aku ga terlalu suka Castle atau Temple gitu jadi cuman footo udah deh balik kita... Habis dari sini kepengen ke Umeda Sky Building karna kemarin gagal kesana, tapi jam sudah menunjukkan jam 11. Wah sebentar lagi waktu nya makan, jadi terpaksa kita mencoret Umeda Sky Building, secara kalo kesini itu jalannya agak jauh kalo liat di Peta hampir 1,5 an KM, aku nanti mikir si Qeena gimana mau makan, yowes jadi Umeda di Coret dan kita makan di MATSURI Noda yang sudah aku tulis reviewnya disini

di Osaka Castle ada apa sih ? Ya ada Castle hahha, disini menanjaakk tinggi banget, banyak burung gagak dan danau buatan yang indahhhhhhhhhh bersihhhhh bangett, rasanya hati adem seneng banget sumpah ngeliatin ini indah bukan main, dan baru disini aku sadar bahwa turis kayaknya banyak banget dari China, terbukti dengan banyaknya orang Cina bermata sipit dengan cara bicaranya yang tak asing, dan juga ketika kita dikereta Qeena dada dada han sama baby dari China, terus aku tanya dari mana, dia bilang dari China, oh oke baik ....

Suasana disini asri, bersihhhh, segeerr rasanya happy banget dikelilingi lingkungan indah seperti ini, dan si Qeena seneng lari larian dilapangan luas dengan burung burung berlarian jadi mereka kejer kejeran, wkwkwkwk,, bukan Qeena yang takut burung, si burung yang takut Qeena ;p.. disini juga dingin dengan matahari yang menyengat, tapi jangan salah, tetep aja dingin banget hehehe,, terus di hari akhir si Qeena sudah mulai beradaptasi, sudah jarang bobok Pagi, pas 5 hari di Jepang dia pagi siang sore tidur terusss, paling melek dikit pas mau makan terus tidur lagi, nah pas sudah di Kyoto dan Osaka dia hidup seperti layaknya Qeena di Indonesia hahahaha, apa sihhh,,, terus ketemu orang Malaysia kita minta fotoin ya secara dari tadi kita ga ada foto lengkap bertiga, akhirnya kita ada juga foto bertiga di Osaka Castle ...

2. Matsuri Noda
Sehabis dari sini sebenenrnya mau nya ke Umeda Sky Building, seperti yang aku ceritakan diatas karna jam sudah menunjukkan jam 11. Wah sebentar lagi waktu nya makan, jadi terpaksa kita mencoret Umeda Sky Building, secara kalo kesini itu jalannya agak jauh kalo liat di Peta hampir 1,5 an KM, aku nanti mikir si Qeena gimana mau makan, yowes jadi Umeda di Coret dan kita makan di MATSURI Noda yang sudah aku tulis reviewnya disini

Setelah itu mau ke Universal Studio buat foto doang dibola dunianya, tapi karna babe Qeena sudah lesu ya karna faktor hari terakhir, yasudahlahhh kita langsung aja makan dulu secara sejalur juga ga pake transit. Cara menuju Matsuri Noda tinggal naik JR inner Loop line for tenoji stop di Noda 9 menit terus pake Google Maps ke sana, tapi tanya dulu ke orang local sambil tunjukan Peta kalian, dia pasti paham dan akan menunjukan arah mulai dari mana exitnyaa

3. Shinsaibashi Shopping Street
Kemarin sudah kesini, tapi kurang puas, ke Shinsaibashi nya cuman dibibir depan doang wkakakak ibarat panjang toko nya ada 100 meter, kemarin cuman 5 meter didepan doang, akhirnya kata Babe Qeena yaudah ke Shinsaibashi aja karna aku pengen belanja Skin Care, Make up, Piring oleh oleh, emang dasar otak cewek lebih seneng belanja yah daripada liat pemandangan hahha.. Jadi Shinsaibashi Shopping Street ini adalah jalanan pertokoan panjanggg dikiri kanan ada toko toko jualan seperti Lush, Onitsuka, Kosmetik yang banyaak banget bisa dibilang hampir 70% nya drug store loh guys, terus ada Disney store, HnM, Uniqlo, dll, dan diujung jalan ada Shinsaibashi STA, kita masuk kesana untuk kembali ke Shinimamiya Sta, disini ketemu 3coins, semacem kayak Daiso cmn agak mahal dikit, disini kita belanja oleh oleh agak banyak, mulai dari tas clutch Jepang gitu, piring piringan, masker dan si Qeena kiting minta belikan Bebek bebek kecil yang untuk berendam itu lohh ada kan, 1 Mak nya, 3 Bebek anaknya yang kecil imut itu, dan WHATTTT ga usaa kali beli itu di Palembang banyakkk hahha, tapi dia nangis nangis merengek minta belikan itu, jadinya aku pilihkan Babi Pink aja lah biar beda ehheeheh,, masak iya beli yang bebek di Pasar mah banyak yang kayak gituu,,

Glico Man di Siang hari

Shinsaibashi Shopping Street

4. Menuju Kansai International
Setelah belanja di Shinsaibashi Shopping Street, Jam sebenarnya baru menunjukan jam 3 sore, sedangkan pesawat kita jam 10.30 malem, dan dari Shinimamiya ke Kansai Airport itu cuman sejam namun karna babe Qeena tipe nya orang nya Disiplin dan ontime, jadi jam 3 Babe bilang kita harus balik ambil koper, anggep aja sampe Kansai jam 5, yah walaupun Counter Pesawat juga belum buka, karna biasanya 3 jam sebelum berangkat baru buka, jam 7 malem barulah Counter Check in Buka, jadi sampai di Kansai jam 5 sore masih sore banget, tapi satu yang Kansai kalah dari KLIA itu, masa sih ga ada Self Drop Baggage atau Self Check in? Semua manual kayak di Indonesia dan itu LELET bangett,, sekedar cek Paspor kita, terus nimbang koper kita, entah kenapa lama banget, counter hanya buka 3 buah, dan antrian cek in panjaaang banget, untung aja kita paling depan jadi ada banyak waktu untuk makan. Review tentang Kansai AIport sudah aku tulis disini ya
Setelah urusan koper selesai kita makan di T-UDON yang reviewnya sudah ak tulis disini

Menurutku entah kenapa bandara di Jepang itu biasa aja, jauh kalah dari Changi atau HKIA atau bahkan Ultima di Soeta Jkt, padahal pembangunannya sangat luar biasa canggih, kereta nya, bangunannya, mungkin karna termasuk bandara lama dan belum di renovasi lagi dari sekian tahun #cmiiw sehingga bandaranya jadi agak kurang wah untuk versi negara wah ini. Mulai dari Plafon yang jauh kalah tinggi di HKIA/Ultima, terus juga counter Check in yang masih beberapa manual dan lain sebagainya, tapi kalau Cathay dia sudah banyak counter self check in, beda dengan AA, entahlah kenapa ...

Seperti biasa ritual sebelum pulang dari Negara Orang, sebelum naik Pesawat selalu ku toleh lagi ke Belakang, sambil berujar dalam hati "Sayonara Jepang.. Semoga tahun depan kami bisa main kesini lagi bersama New Member of Maulana's Family Aaaamiinnn"

Mau seru seruan ke Jepang atau Hongkong kaya kita ? Yok ikutan Private Tour kita, more info disini yaa Here dan  jangan lupa Like, Comment and Subsribe our Japan Vlog on Youtube Here  !