Holiday

Arsinya Puncak Becici Bantul Yogyakarta

November 29, 2019 oktiara dwindah 0 Comments

Salah satu wisata alam yang dapat dikunjungi di Yogyakarta adalah Puncak Becici, yang berlokasi di Gunungcilik, RT.07/RW.02, Gn. Cilik, Muntuk, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783. Wisata alam ini memiliki hutan pinus seluas 4,4 hektar dengan alamnya yang masih alami dan hijau, udara yang masih segar dan hawa sejuk yang belum tercemar oleh polusi.
Nama Becici berasal dari gabungan kata “ambeg’ yang mempunyai arti berdiam diri dan kata suci, dua kata tersebut merujuk pada cerita turun temurun yang dipercayai masyarakat setempat. Cerita tersebut tentang putra pendiri Desa Muntuk yang bertapa di bukit barat hutan pinus dan kemudian dia ingin disemayamkan di bukit yang sama ketika meninggal dunia.



Banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan disini, yang pertama adalah Para pengunjung dapat melihat sinar matahari senja. Di Puncak Becici ini juga sudah disediakan camping ground yang cukup luas bagi pengunjung yang ingin merasakan pengalaman camping yang seru.
https://phinemo.com
Disini ada juga ayunan di kawasan Puncak Becici. Pengunjung juga dapat menyewa hammock yang telah disediakan oleh pengelola. Hammock yang disewa dapat digunakan dengan cara tiduran diatas hammock sembari menghirup udara segar disekitar pohon. Para pengunjung juga dapat memanfaatkan keeksotisan pohon pinus yang berada di Puncak Becici, melihat begitu banyaknya hutan pinus dan menghirup udara segar sedalam dalamnya.
https://tempatwisataindonesia.id



Harga tiket masuk Puncak Becici terbilang sangat murah yaitu Rp 2.500,-/orang.
Sedangkan untuk biaya parkir di Puncak Becici yaitu:
1.Sepeda Motor : Rp 2.000
2. Mobil : Rp 5.000
3. Bus : Rp 20.000

Fasilitas Puncak Becici ini sudah lumayan lengkap bagi para pengunjung yang ingin pergi ke Puncak Becici, fasilitas yang tersedia diantaranya adalah:
  1. Outbond
  2. Parkir
  3. Spot Foto
  4. Mushola
  5. Gardu Pandang
  6. Toilet
  7. Gazebo
  8. Camping Ground  
Hanya satu kendalanya, tempatnya begitu amat sangat jauh dari Yogyakarta, dan medan yang ditempuh menanjak keatas, begitu tiba kita disambut ratusan pohon pinus yang rindang, selebihnya disini hanya sekedar foto foto. So, i will not really recommend this place if you once visit Yogtakarta..

You Might Also Like

0 komentar: