Lampung,

Antriannya Panjang ! - Bubur Ayam Van Danoe Lampung

November 05, 2020 oktiara dwindah 0 Comments

Tau bubur apa ini sebenarnya secara tidak sengaja, gara gara temen pas lagi ke Lampung, posting bubur ayam, pas dilihat kayaknya enak banget ! Jadilah kita cari di google Maps dimana itu bubur van Danoe. Ternyata Google Maps nya salah ya guys, kita dua kali muter muter, akhirnya kita cariinfo ternyata si bubur letaknya sebelahan dengan hotel Anugrah Express. Jadi lebih baik kalian google maps nya Anugrah Express aja ya,  letaknya persisi sebelahan sama hotel ini, cirinya keramaian, lihat saja kalau ada keramaian, disitulah letak bubur. Dan kita juga ga nyangka ternyata bubur ini rame banget :p

Begitu lihat antriannya yang begitu panjang, nyali kita pun menciut, ahh kayaknya ini lama, tapi berhubung sudah jauh jauh, kita pun tunggu antri 15 menit setelah dihitung. Antriannya memang panjang, tapi cepat, karna bubur kan tinggal taruh di mangkok dan tinggal ditambah topping Jadi deh. begitu antri, disini aku mencermati jenis topping mereka. Mulai dari bubur, ditabur ayam, lalu ditabur lada yang banyaaaak banget, lalu saus rahasia yang warna hitem cair (Mungkin perpaduan kecap manis dan kecap asin dan entah apa lagi), lalu ditaburi kerupuk super banyak, selanjutnya ditaburi daun bawang yang banyak dan bawang goremg. oke That's all, mari kita review...

Hemm, serius ternyata Buburnya ENAKKK BANGETT ! Karna aku tipikal pencinta  bubur tak diaduk yang tak berkuah. Buburnya lembut dan asin, manis asin pas, kerupuknya banyak, ayamnya banyak, ladanya terasa, cabainya lumayan pedas, Overall ini enak sekali guys ! Sebenanrya bubur ini sangat ringan, tidak sepadat bubur bandung yang ada cakue dan kacang. Ini hanya ayam saja tapi enak ya..  tapi untuk topping kurang gereget, rasanya rugi aja gitu 10.000 cuman topping ayam wwkwk, kalo bubur bandungkan dia banyak banget toppingnya..

Lalu porsinya kalau menurut aku terlalu sedikit, iya beneran, biasanya kalo makan bubur aku and the sisters tuh suka ga habis, Tapi ini habis ludes dan kurang hehehe. Oia Harganya Rp.10.000 kalo bubur biasa, pake telor jadi Rp.15.000, pake telor and ati jadi Rp.18.000. Oke overall aku puas, kalau soal rasa dia memang enak, tapi topping kurang banyak varian, dan porsinya juga sedikit (Eh tapi dia juga ada jual bubur jumbo porsi banyak), Soal harga standar tapi sedikit lebih mahal, kalo bubur bandung di Palembang rata rata cuman Rp.8.000 doang. Oia telor dia telor asin guys, lalu ada juga kuah kuning terpisah kalo mau, tapi ga terlalu enak kuah kuningnya, terlalu kunyit banget terasa banget rempahnya, asin tapi hambar kl menurut ku heheh..

Address = Jl. Jenderal Ahmad Yani No.70a, Pelita, Engal, Kota Bandar Lampung, Lampung 35213 /  Sebelah hotel Anugerah Express Lampung / Open 06.00 - 09.00 (Habis)
 

You Might Also Like

0 komentar: