Lampung,

Ayam Bakar dan Bebek Bakar Mbok Wito Lampung

November 05, 2020 oktiara dwindah 0 Comments

Bisa mampir kesini karna Dapet refrensi makanan enak dari temen temen yang sudah pernah kesini, jadilah kita coba makan disini, katanya jangan lupa cicipin ayam/bebek nya mbok Wito yang memiliki 4 cabang kalau tidak salah. Akhirnya berbekal rasa penasaran, semoga kuliner yang ini tidak mengecewakan yah.. Dilihat dari judulnya, pastinya mbok Wito ini spesialis di Ayam dan Bebek, olehkarna itu kita harus cobain dua menu diatas.



Karena banyak sekali jenis ayam dan bebek, akhirnya kita tanya mas nya, bebek apa yang rekomen ? Mereka bilang yang bestseller itu yang Bebek Bakar Kacang, akhirnya sisters yang lain cobain bebek kacang, karna saya pribadi kurang suka hal hal berbau kacang kecuali sate, somay dan gado gado. Lalu saya pesen Bebek goreng sambel Korek aja plus minta sambel terasi.

Okeh saatnya mencoba si Bebek kacang, hemmmm seperti yang aku duga hehe,, aku kurang suka :(.. memang benar bebeknya lembut, tapi menurutku jadi aneh kalo bebek dibakar, ehh pake kacang lagi kwkwkw. Tapi heran kenapa disini jadi best seller banget ya ?. Lalu selanjutnya aku cobain bebek goreng. Nah bebeknya bener bener empuk dan tidak alot, hanya saja rasa bebeknya kurang gurih, kurang asin, dan sizenya lumayan besar sih. Kalau dibanding jauh kalah telak sama bebek H. Selamet di Palembang.

Selanjutnya anakku pesen Ayam goreng biasa aja, nah ayamnya juga biasa aja, kayak ayam goreng gue masak sendiri wkwkwkkw, kurang nendang kwwkkw, kurang asin, ayam nya memang lembut, tapi kurang asin, dan sizenya cukup besar. Beda dengan ayam goreng diluar sana, biasanya bumbu ungkepnya tajam dan terasa, kalau ini biasa aja sih..  Lalu selanjutnya kita cobain sambel terasi dan sambel koreng. Sambel terasinya menurutku ini tipe terasi mentah (Nampaknya), kurang nendang jauh lebih enak yang di pecel lele pinggir jalan. Pun sambel koreknya kalah telak dengan sambel nya Bebek Selamet, kurang ngorek kwkwkw, apa si ?
Lalu kita pesen Tempe Mendoan yang kataku juga hambar, ini kenapa di RM ini kayaknya pada kurang garam semua ya ? hehe, kurang enak, jauh lebih enak mendoan pinggir jalan deket kantor hahha..
 Mendoan datang dengan saus kecap pedesnya, cuman aku kurang suka dan sedikit kecewa heheeh.. Overall, aku secara pribadi kurang serasa dengan RM lain (Menurut ku yah), and i'll never come back to this restaurant again.. Harganya nya standar dan masih terjamah dikantong hehe.. Oia satu yang saya suka, karyawannya buanyakk banget, ini rame banget karyawan baju merah merah mondar mandir hehe, itulah mungkin jadinya lumayan cepat proses masak memasak disni.

Oia dibawah ini ada menu Mbok Wito siapa tau temen temen membutuhkannya, harganya cukup masuk dikantong tapi rasanya menurutku biasa saja.
Sejauh kulineran di Lampung, baru yang ini agak buat sedikit kecewa hhee..

Address : Pahoman, North Teluk Betung, Bandar Lampung City, Lampung 35227

You Might Also Like

0 komentar: