Lampung,

Kuliner Pedas Penuh Rempah di Pepes Ayam PU Nasi Timbel Lampung Pak Nana

November 04, 2020 oktiara dwindah 0 Comments

Ini surganya pencinta makanan Pedas di Lampung. Yahh ini dia Pepes Ayam PU Nasi Timbel Pak Nana yang terkenal itu. Begitu tiba kami langsung pesen menu Pepes ayam dan ikan patin, selain pepes mereka juga jual PIndang dan ayam Bakar. Rasanya gimana ?


Begitu datang, pepes dalam keadaan hangat, dan ukurannya pas untuk  1 orang, saya pesen Ikan Patin pepes karna saya suka ikan patin, sedangkan sister yang lain cobain ayam pepes. Begitu dibuka waaw wanginya semerbak, beraneka ragam rempah ada didalamnya, lalu banyak sekali daun kemangi dan warna rempahnya merah merona yang bikin mulut ini tak sabar mencoba.
Rasanya ? Ikan nya lembut, dan bumbu pepesnya PEDAS MENGELORAH ! Buat yang ga tahan pedes, jangan coba coba hehehe, tpai ini beneran enakk banget, kalau ke Lampung kalian wajib cobain pepes ini, selanjutnya kita cobain pepes Ayam. Ayamnya sendiri sudah berwarna kuning (mungkin diungkep dulu), lalu bumbu pepesnya meresap banyak sama seperti si ikan. Ayamnya lembut, rasanya gurih, pedes sekali, wangi dan kemangi nya banyak. Wahh Puas deh !
    Pak Suami pesen Ikan Lele yang rasanya sama seperti lele pada umumnya, dan anak ku pesen Ayam Bakar yang enak dan lembut ! Gak kalah rasanya seperti ayam bakar di tempat tempat terkenal lainnya, nasinya hadir dalam versi bakulan, tahu dan tempe goreng juga enak ! Oia Lalapnya bayar lagi yah, kalau bisa agak banyak makan lalap nya hehe. Lalu sambal terasinya juga wenak, sayur asam manis pedes enak juga namun tidak terlalu istimewa. Selanjutnya kami juga pesen Kuah pindang, nah pindangnya sendiri kuahnya terasa pedes dominan manis,  lumayan enak, tapi tetep pepesnya paling enak :)

Suasanya seperti warung biasa, ada WC nya bersih dan tempat solat juga, parkir lumayan besar dan lokasinya di pinggir jalan besar deket aston/novotel. Harganya juga lumayan terjangkau. Nasi Putih Rp. 6.000 / Lalap Rp. 8.000/ Pepes Ayam Rp. 35.000, Pepes ikan Patin Rp. 25.000, Ayam Bakar Rp. 30.000, Sayur Asem Rp.8.000, Tahu tempe seporsi Rp. 6.000. Lumayan Murah terjangkau dan lauknya juga enak sekali. Kalau ke Lampung, aku pasti kesini lagi :)

Pepes PU - Jl. Gatot Subroto No.130, Sukaraja, Bumi Waras, Kota Bandar Lampung, Lampung 35226. Open Hours 08.00-20.00 Wib

You Might Also Like

0 komentar: