Jawa Barat,

Alam Sunda - Makanan Khas Sunda Terenak yang Pernah aku Coba !

June 11, 2021 oktiara dwindah 0 Comments

Keliling kota Cianjur Jawa Barat tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi masakan yang super enak ini. Yaaa, namanya Alam SUnda Cianjur,, Wahh ini beneran enak dan bener bener ga sengaja juga berjumpa dengan dia. Setelah main ke Taman Bunga Nusantara, kita keliling mencari makan karna sudah amat sanagt kelaparan, tidak sengaja bertemu dengan rumah makan kuning yang ramai pengunjung, padahal saat itu pukul 3 sore. Pas dilihat lihat, tempat makan ini mirip Ampera atau Bakul Sunda. Begitu masuk, kalian akan melihat pemandangan berbagai jenis makanan siap digoreng atau dibakar           
    Lauknya beraneka ragam mulai dari tahu, tempe, ayam goreng/bakar, ikan goreng/bakar, sosis, paru, kulit ayam, dan sayur mulai dari karedok, dan sayur lain, ada juga lalap sesuka hati, sayur asem geratis, terus ada juga sop betawi, sop ayam, sop iga, aampuunnnnnn ini kayaknya enak banget :(
 
 
Terus yang uniknya lagi, ini ada dua jenis sambel, sambel ijo dan merah, dan dua dua nya tuh juara bikin kita nappppsuuuu banget makan, yaammpunnn, sambelnya pedes tapi ga pedes pedes banget, tapi kalo untuk sambel aku lebih suka sambel merah, karna kl sampe ijo dia kayak asem gitu (Mungkin karna ada tomat ijo). dan yang paling juara banget itu ya lauk lauknya, ada PARU goreng dan Ayam goreng kremes yang ENAKKKK BANGET T_T Sumpah kita tuh bahagia banget tauu ketemu Alam sunda hahah, kremesnya gurih, paruhnya asin gurih dan lembut dan besar juga, ayamnya asin nya pas, empuk dan gurih juga, betapa bahagianya kami dihari itu, apalagi lalap nya geratis sesuka hati, karna aku suka banget daun ubi dan dapet geratis sayur asem (Cuman ini kurang enduls hehe). Terus ada juga ati ampela yang enak juga, dan kulit ayam yang asyin dan enak hahaha.
                Tahu nya juga empuk, asin, gurih hangat dan nikmat, kremesannya juga banyak, dan kami juga pesen soto Betawi yang rasanya juga biasa aja sih haha, dagingnya banyak, tapi kuah kurang gurih, dan tentu saja pake kerupuk putih jadi nambah rame suasana piring kkwkww, terus nasinya juga ditaruh dibakul, jadi sesuai kondisi perut deh kita ambilnya. Nah untuk Harga ini terjangkau, nasi putih 6000, Ayam/bebek/pepes/nila goreng 16.000, paru 20.000, Soto betawi 30.000, kerupuk 2000 dst. Kalau aku ke jawa lagi, aku pasti kan akan kembali lagi kesini :D
Alamat : Jl. Raya Puncak Bogor
Buka Pukul 09.00 - 22.00 WIB

You Might Also Like

0 komentar: